Wushu Menggeliat Di Porkab Tabanan, Atlet Belia Tampil Memukau

  • 05 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3809 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com -  Olahraga beladiri Wushu kembali bergeliat di Tabanan. Hal itu ditandai dengan suksesnya pelaksanaan turnamen Wushu yang digelar dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tabanan, Senin (5/12/2016) di Gedung Mario Tabanan.

Sekitar 30 lebih atlet Wushu dari usia anak-anak hingga remaja ambil bagian dalam turnamen yang dibuka langsung oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan.  

Nomor yang dipertandingkan antara lain Changquan D Putra, Changquan C Putra, Nanquan C Putra, Nanquan C Putri , Changquan D Putra, Wubuquan D Putra, Wubuquan D Putri dan Wubuquan C Putra, Jiti B dan Jiti A.

Wushu merupakan olahraga beladiri yang menonjolkan sisi kelenturan, ketangkasan dan keindahan gerakan.  Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkbab) Tabanan 2016, Wushu merupakan cabang eksebisi.

Melalui turnamen kali ini Ketua KONI Tabanan Ary Wirawan berharap, sebagai olahraga prestasi yang sudah dinaungi resmi oleh KONI atlet dan pelatih Wushu Tabanan diharapkan bisa bangkit dan mampu tampil maksimal pada Porprov 2017 di Gianyar.

Turnamen yang berlangsung dari pagi hingga siang ini juga dipantau langsung oleh Wakil Ketua Pengprov Wushu Bali Made Arya Sukantara.  “Kepengurusan Pengkab Wushu Tabanan merupakan yang termuda di Bali, ucap Sukantara.

Andra Regen Ketua Pemkab Wushu Tabanan mengatakan, olahraga Wushu sudah lama berkembang di Tabanan, tetapi selama ini lebih banyak sebagai olahraga kesehatan, seni dan pembentukan karakter saja.  Sekitar 1,5 tahun lalu teman-teman pencinta olahraga Wushu kembali mengorganisir diri dan  membentuk kepengurusan kabupaten sebagai salah satu cabang olah raga prestasi di bawah naungan KONI Tabanan, jelasnya.

Atlet Wushu harus dibentuk sejak dini, kejuaraan kali ini merupakan ajang pembinaan dan pencarian bakat bibit-bibit atlet Wushu di Tabanan, ibuh Andra. Mn/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER