Atlet Australia dan Timor Leste Berlaga dalam Kejurnas PD di Tabanan

  • 02 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2994 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Atlet Perisai Diri (PD) luar negeri yakni asal Australia dan Timor Leste akan berlaga di Tabanan. Mereka ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional ( Kerjurnas ) Silat Perisai Diri antar  pelajar III yang memperebutkan Piala Sri Sultan Hamengkubuwono X. Kejurnas antar pelajar  itu digelat dari tanggal 2 hingga 7 Desember 2016 itu juga diikuti sekitar 400 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Kejurnas Silat Prisai Diri antar pelajar III Yama Diputra, Kamis (1/12). Dikatakanya, selain itu pihak mengatakan para peserta dari SD, SMP dan SMA yang bertanding dan berlomba. “Dua negara asing yang juga akan ikut menjadi peserta adalah Australia dan Timur Leste,” jelasnya.

Brenden Martin ketua bidang hubungan organisasi hubungan luar negeri Prisai Diri pusat mengatakan Prisai Diri sudah ada di berbagai negara di dunia. Termasuk Australia, Timor Leste.

Sementara itu  Jordon Horinggton (16) altet PD asal Australia mengatakan ia sangat tertarik dengan Prisai Diri. Ia mempelajari Perisai Diri sejak satu tahu lalu dan sudah menunjukan berberapa prestasi. “Saya sangat tertarik dengan Perisai Diri, terkait dengan teknik, serta pertahanan diri,” jelasnya.  ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER