Diguyur Hujan, Puncak Hut PGRI Tetap Meriah

  • 26 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3311 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Semangat para guru – guru di Kabupaten Tabanan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak meski diguyur hujan, puncak peringatan HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru di Kabupaten Tabanan berlangsung meriah. Puncak kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Debes, Tabanan, Jumat, (25/11/2016) diisi berbagai kegiatan. Mulai dari pemberian kursi roda kepada anggota PGRI yang kurang beruntung atau yang sakit, pemberian piagam penghargaan dan souvenir kepada guru dan kepala sekolah yang berprestasi hingga senam massal.

Tidak hanya itu para abdi Negara itu juga diajak gerak jalan dan berbagai kegiatan lainnya. Ketua PGRI Kabupaten Tabanan Drs. I Putu Santika M.Pd yang juga Kadisdik Pemkab Tabanan mengatakan HUT PGRI kali ini benar-benar semarak. Pasalnnya para guru sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang digelar. “Lihat saja, meski diguyur hujan para guru antusias mengikutinya, semangatnya luar biasa,” ucap Santika. Dirinya berterima kasih kepada para guru atas semangat yang ditunjukkan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. “Saya merasa bangga melihat semangat para guru, memang seharusnya begitu karena para guru ini adalah garda terdepan dalam rangka untuk mencetak generasi penerus bangsa,” terang pejabat asal Gubug, Tabanan ini.

Pihaknyapun berharap para guru di Tabanan terus belajar dan belajar. Pasalnya diera globalisasi saat ini para guru harus terus menempa diri guna mengembangkan kemampuan dan pengetahuan. “Mari kita saling mengisi diri, jadi ilmu itu berkembang, jangan kita berdiam diri, mari terus menyesuaikan dengan kontek kemajuan jaman teknologi yang ada sekarang ini," harapnya. 

Sementara Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang turut hadir mengatakan Pemkab Tabanan komitmen terhadap guru guru yang ada di Tabanan. Pihaknya mengaku selalu mensuport setiap kegiatan PGRI seperti melakukan keliling ke Kecamatan dan ke Desa Desa guna melihat apa yang menjadi kebutuhan pokok guru guru di Tabanan.  "Kualitas guru harus terus ditingkatkan, karena dengan kualitas guru yang baik, anak didik pasti baik tentunya ini sangat membantu dalam mewujudkan Tabanan Serasi," ucap Sanjaya.ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER