Ruang Bersalin RS Kasih Ibu Berasap, Pengunjung dan Pasien Panik

  • 22 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5824 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Salah satu lampu di ruang bersalin rumah sakit Kasih Ibu di jalan Flamboyan (Kampung Kodok), Tabanan, mengalami konsleting dan mengeluarkan asap, sekitar pukul 17.30 wita, Selasa, (22/11/2016). Akibatnya asap keluar dari ruangan tersebut dan membuat para pengunjung rumah sakit panik.

"Di bagian plafon api sempat hidup, semua pengunjung jadi panik. Sempat terlihat ada 2 bayi dibawa keluar dari dalam ruangan tersebut, ada empat pasien juga langsung keluar dievakuasi," ucap salah satu pengunjung rumah sakit Kasih Ibu, Ichwan Nudin, 38 asal Banyuangi, Jawa Timur.

Dia menerangkan, dirinya pertama melihat asap keluar dari pintu. Setelah dibuka oleh petugas, kelihatan apinya mengobar dan banyak asap."Sebelum kejadian saya ada dilantai dua, tiba tiba ada asap, saya lihat ada api, semua panik, ada yang memadamkan api dengan tabung gas yang kecil, saya mengapresiasi kepada salah satu satpam dengan cepat mematikan api," terangnya. 

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Ibu Dr. Buana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Mengatakan semua pasien di ruangan tersebut dievakuasi ke ruang UGD. Dijelaskannya, kejadian tersebut diatasi cepat selama 15 menit. Dan akibat kejadian tersebut mengalami kerugian kurang lebih 500 ribu rupiah. "Namanya insiden kita tidak pernah tahu, penyebabnya kemungkinan kompenen didalam lampu bermasalah berujung konsleting, kita masih membersihkan bekas-bekas bekas semprotan tabung gas," ucap Dr. Buana. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER