Polsek Kuta Amankan Pelajar Australia, Simpan Serbuk Putih Diduga Narkoba

  • 22 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3369 Pengunjung
ilustrasi

Badung, suaradewata.com - Seorang pelajar asal Australia berinisial MJ, 18 diamankan sekuriti club malam Sky Garden di wilayah Legian, Kuta, Badung pada Selasa (22/11/2016) dini hari tadi lantaran diduga membawa narkoba.

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara mengatakan, pihaknya menerima laporan dari sekuriti Sky Garden bahwa ada seorang pelajar yang membawa serbuk putih dalam kantong plastik yang diduga berisi narkoba.

"Saya tidak tahu apakah itu narkoba, sedang dilakukan pengecekan. Saya belum mendapat keterangan apakah itu narkoba atau bukan, masih dalam pemeriksaan labfor Denpasar," ujarnya di Mapolsek Kuta, Selasa (22/11/2016).

Terkait darimana MJ mendapatkan barang haram tersebut, pihaknya masih menyelidikinya. Namun dari pengakuannya dia mendapatkan barang dari warga lokal di Legian.

"Apakah dia mendapat itu dari seseorang atau seperti apa, masih kita selidiki. Ada seseorang yang memberi di Legian. Jenis putau atau tidaknya kita masih selidiki kemungkinan tiga hari baru bisa diketahui," ujarnya.

Kronologinya saat itu, dia hendak masuk club malam terbesar di Bali ini, namun belum sempat masuk terlebih dahulu para pengunjung harus diperiksa secara fisik oleh sekuriti Sky Garden.

"Dia baru masuk Sky Garden dilakukan pengecekan sekuriti, ada pengecekan fisik, diperiksa isi tas pinggang, ada bungkusan plastik. Serbuk putih dalam plastik. Kami masih dicek atau tes labfor. Kami belum menetapkan statusnya sebagai tersangka karena kalau tersangka hasil tes darah dan urine harus positif semua. Untuk beratnya kami juga belum tau berapa," kilahnya.

Namun jika dilihat dari segi niat, pelajar ini mau narkoba atau tidak, tapi dia mau, imbuhnya.

"Ada indikasi dia mau. Dia beli dari orang. Kita akan terus siapa dia beli. Status belum tersangka, kalau sudah ada hasil kita akan rilis," tandasnya. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER