Kasir Alfamart Tertipu Transaksi Elektronik Puluhan Juta Rupiah

  • 18 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 6279 Pengunjung
ilustrasi
Karangasem, suaradewata.com - Kasir Alfa Mart Rendang, Karangasem tertipu transaksi Top Up Mandiri E-Cash Money, bahkan dari transaksi dengan pelaku tak dikenal yang mengaku bernama Irfan asal Jakarta tersebut, kasir bersangkutan mengalami kerugian hingga Rp. 67 Juta yang tanpa sadar sudah melakukan 17 kali transaksi. 
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Jumat (18/11/2016) kasus penipuan tersebut berawal dari dua orang warga masing-masing Ni Kadek Mahayani (9) dan Putu Heri Mahardika, warga asal Batusesa, besakih, Kecamatan Rendang, mendapatkan telpon dari Pelaku yang mengaku bernama Irfan asal Jakarta. Dalam komunikasi telpon dengan kedua saksi, pelaku mengatakan jika saksi Kadek Mahayani dan Mahardika memperoleh hadiah dari Telkomsel sebesar Rp. 8 Juta. 
 
Untuk mendapatkan hadiah uang tersebut, pelaku meminta kedua saksi untuk mencari atau menghubungi kaskir toko Alfa Mart terdekat dan menyampaikan ke petugas kasir Alfamart bilang mau Top Up, dengan syarat HP tidak boleh dimatikan. Setelah mendapat petunjuk dari pelaku, kedua saksi lantas bergegas menuju gerai Alfa Mart yang berada di Singarata, Besakih, Rendang. Setiba disana kedua saksi langsung menuju kasir dan mengatakan seperti yang sebutkan oleh pelaku.
 
Korban Komang Jana Ariawan (21) kasir Alfa Mart yang bertugas saat itu menerima HP dari kedua saksi dan berbicara dengan pelaku, entah kenapa korban tanpa sadar memberikan nomor token dan nomor HP milik Alfa Mart kepda pelaku, sehingga tanpa disadari korban sudah melakukan transaksi sebanyak 17 kali, dan korban baru sadar setelah ditegur oleh teman kerjanya Ni Ketut Rupini. Korban yang sadar langsung mengecek dan melakukan print out dan ternyata sudah terjadi transaksi sebesar Rp. 65 Juta.
 
 
Kejadian itu lantas dilaporkan ke Mapolsek Rendang oleh korban. “Kasus ini masih dalam penyelidikan, akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp. 65 Juta,” jelas AKP Nyoman Orta, Kasubag Humas Polres Karangasem, seizin Kapolres AKBP Sugeng Sudarso. Modus operandi, pelaku melancarkan aksinya lewat transaksi keuangan melalui Top Up Mandiri E-Cash Money setelah mendapat nomor token dari korban.nov

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER