Koramil Payangan Bantu Jamban di Rumah Sudana

  • 25 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2808 Pengunjung
suaradewata.com
Gianyar, suaradewata.com - Koramil 1616-07/Payangan membantu Wayan Sudana (48) membuat jamban melalui program Jambanisasi oleh TNI AD. Pembuatan jamban berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 21-23 Oktober.
 
Danramil Payangan Kapten Inf. Anak Agung Raka Malia menuturkan, pembuatan jamban di rumah Wayan Sudana, Banjar Tangkup, desa Bukian, Payangan, merupakan program jambanisasi dari TNI, setelah sebelumnya dilakukan permohonan serta survey dan koordinasi dengan pihak desa Bukian. "Memang di rumah Pak Sudana belum ada jamban, karena dari keluarga kurang mampu. Semoga dengan bantuan jamban ini, bisa meringankan beban dan membantu menjadi rumah sehat" tutur Kapten Malia.
 
Ditambahkannya, program Jambanisasi di kecamatan Payangan selama ini sudah ada 3 kepala keluarga yang menerimanya. Pembuatan jamban di rumah warga kurang mampu, merupakan program kemanunggalan TNI dengan masyarakat. "Masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban bisa mengajukan permohonan pembuatan jamban di desa, nanti akan diteruskan ke kami. Tetapi tentu akan dibantu sesuai dengan kemampuan kami dari Kodim" tambahnya. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER