Tanah Longsor Menutupi Jalan Baturiti - Apuan

  • 11 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3815 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Derasnya hujan di wilayah Tabanan membuat tanah longsor di Banjar Apuan Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, tepatnya di jalur utama Baturiti Apuan, Jumat, (11/11/2016) pukul 16.30 Wita. Longsor tersebut mengakibatkan menutup badan jalan namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut informasi dari pihak Team Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan, I Wayan Subur Arta yang turun ke lokasi kejadian menuturkan, derasnya hujan mengakibatkan tanah di sisi jalan yang lebih tinggi tersebut longsor. Akibatnya tanah dan pohon menutupi badan jalan Baturiti-Apuan namun tidak ada korban jiwa. "Kami sedang menunggu alat berat dari tim provinsi  yang sudah berjalan kesini," tutur Subur saat dikonfirmasi lewat telepon seluler, Jumat (11/11/2016).

Dia menerangkan, ketinggian tanah yang longsor mencapai sekitar 1,5 meter dari as jalan sepanjang ada kurang lebih 5 meter. Pihaknya tidak bisa membersihkan dengan sistem manual. Dan untuk kendaraan yang melewati jalur tersebut sempat memutar hingga menyebabkan kemacetan. "Longsoran tanah terlalu tinggi, kami tidak bisa membersihkan secara manual" terangnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER