Wapres Jusuf Kalla Dipastikan Buka Sidang Umum Interpol

  • 06 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3539 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, Wakil Presiden Wakil Presiden Jusuf Kalla, dipastikan akan membuka Sidang Umum Interpol, yang akan dibuka pada Senin (7/11) hingga Rabu (10/11) di BNDCC, Nusa Dua, Bali.

Boy melanjutkan, setelah melakukan pembukaan, Wapres akan meninjau pameran yang diawali dengan doorstop karena informasi dari Sekretariat Wapres, tidak ada agenda konferensi pers.

Sementara Indonesia, akan menempatkan dua pembicara kunci yakni Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Kedua pembicara kunci akan berbicara di hari pembukaan pada Senin (7/11). Namun apakah teman-teman media bisa langsung menghadiri saat pembicara di ruangan atau apakah nanti didoorstop nanti bisa diatur," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Minggu (6/11).

Untuk pembicara Kapolri, kata Boy, akan berbicara soal peran Indonesia dalam memerangi aksi terorisme. Tema ini dianggap penting agar dunia tahu bahwa Indonesia selalu berperan aktif dalam memerangi terorisme.

Selain itu, seluruh anggota Interpol bisa saling belajar, saling berbagi, pengalaman dan teknologi, strategi memerangi terorisme. Sementara Menteri Susi Pudjiastuti akan berbicara banyak soal ilegal fishing dan berbagai kejahatan wilayah laut di Indonesia.

Pantauan di lokasi hingga saat ini sudah hadir Presiden Interpol Madam Mirelle Ballestrazzi, asal Perancis, Sekjen Interpol Jurgen Stock asal Jerman.

Sampai dengan Minggu (6/11) pukul 12.00 Wita, sudah hadir pejabat setingkat menteri dari 13 negara, pejabat kepala polisi dari 39 negara dan delegasi yang sudah hadir 826 peserta. Kemungkinan besar jumlah ini akan terus bertambah hingga malam ini. Ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER