Strider Cilik Asal Bali Wakili Indonesia di Kejuaraan Asia

  • 30 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 6207 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Masyarakat Bali boleh berbangga. Sebab untuk Strider Cup Asian Championship yang digelar di Tokyo, Jepang, 5-6 November 2016 mendatang, Indonesia akan diwakili dua strider cilik asal Bali untuk kategori kelompok umur 3 tahun. Kedua strider cilik tersebut, masing-masing Komang Barra Ananda Sewi dan Ken Ghaizan.

Menurut Pimpinan Strider Bali, Eva Yuni, Strider Cup Asian Championship merupakan ajang race strider yang diikuti oleh strider dari sejumlah negara di Asia, seperti Indonesia, Thailand, Jepang, Korea, Hongkong dan Malaysia. Kejuaraan tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Strider Jepang di Center Promenade Yume-no-Hiroba, Tokya, ini akan mempertandingkan klasifikasi kelompok umur 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun dan 5 tahun.

"Untuk kejuaraan ini, kami merekomendasikan dua atlit cilik dari Bali untuk mewakili Indonesia," jelas Eva, saat memberikan keterangan pers di Kuta, Minggu (30/10).

Eva mengaku tak asal mengirim dua trider cilik ini. Pasalnya, dua atlet di bawah bimbingan pelatih strider bike Bali, Nos Adriano, itu masing-masing mencatatkan prestasi menonjol.

Dikatakan, baik Komang Barra Ananda Sewi dan Ken Ghaizan yang masing-masing berusia 3 dan 3,5 tahun, telah mencatatkan prestasi seperti Juara 1 Strider Bali Cup 1 dan Juara 1 Sunset Race Kuta Beach Festival 2016. Eva bahkan yakin, keduanya mampu menjuarai Strider Cup Asian Championship 2016 di Jepang.

"Selama ini keduanya latihan rutin tiga kali seminggu dalam pengawasan tim Strider Bali. Jadi kami optimis," tandas Eva.

Optimisme Eva beralasan. Sebab kedua strider ini, sudah menorehkan prestasi di usia yang sangat belia. Komang Barra Ananda Sewi, misalnya, meski baru berusia 3 tahun, namun sudah mencatat sejumlah prestasi sebagai strider.

Barra, demikian sapaan atlet cilik kelahiran Denpasar tanggal 2 November 2013, ini menjadi Juara 1 Strider Cup at Park 23 Kuta Mei 2016, Juara 1 Strider Cup at Lippo Mall Kuta Agustus 2016, dan Juara 2 Strider Cup  Sunset Race Kuta Beach Festival Bali Oktober 2016. Selain itu, Barra juga didaulat sebagai The Best Strider Rolling Thunder Rider at Lippo Mall Agustus 2016

Saat ini Barra yang bergabung di tim Oops Black Rider Strider Bali, masih duduk di Play Grup Cheeky Mongkey Play Group Class Butterfly. Barra adalah anak ketiga pasangan I Komang Nova Sewi Putra (anggota DPRD Provinsi Bali) dan Putu August Therase Suwindia. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER