Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Ajang Kreatifitas

  • 30 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3224 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabanan gelar ajang kreatifitas anak muda Tabanan dengan moto Pemuda Indonesia Menatap Dunia di Lapangan Alit Saputra Tabanan, sabtu, (29/10/2016). Kegiatan tersebut untuk merangkul pemuda Tabanan untuk ajang berkreatifitas. Dan sekaligus pengukuhan pengurus Volkswagen (VW) Safari Tabanan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali. 

Ketua panitia acara ajang kratifitas I Made Sudarmadi mengatakan acara tersebut merupakan hari puncak perayaan hari sumpah pemuda. Dimana dalam acara tersebut yang identik dengan pemuda yang kreatif serta berekreasi didalam bidang seni, budaya dan modern. 

"Acara ini melibatkan sekolah sekolah, SMA, SMK yang ada di Tabanan, kami juga mendapat support dari club club mitor dan club club mobil, dan juga dalam acara ini juga ada acara pengukuhan pengurus VW Safari Tabanan, dimana VW Safari Tabanan ini diresmikan langsung oleh ketua IMI Bali," ucap Made.

Made menerangkan, dalam acara tersebut yang ditekankan adalah kita sebagai generasi penerus. Dimana nantinya sebagai generasi selanjutnya, kita harus tetap berjiwa nasionalisme. Dengan memperkuat kebersamaan dan  rasa persaudaraan tanpa memandang ini siapa ini siapa. "Dalam artian, kita di KNPI kita itu sama, tanpa melihat suatu warna apapun," terangnya. 

Made juga menambahkan, dengan terselenggaranya acara tersebut. Dirinya sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah ikut menyukseskan acara tersebut. Terutama kepada pihak kepolisian dan TNI di Tabanan yang sudah mendukung. Dan kepada Pemerintah Daerah yang sudah mendanai untuk mensukseskan acara tersebut. "Dimana dana ini adalah kami dapatkan dari pemerintah daerah, dan berterima kasih kepada pihak pihak yang sudah mendukung dalam menyukseskan acara ini," imbuhnya. 

Ketua KNPI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengungkapkan dalam acara tersebut. Pada intinya kita sebagai Pemuda Indonesia khususnya di Tabanan. Berharap bisa bersatu dan bekerja sama dalam membangun Tabanan. Tanpa memandang suatu perbedaan.

"Tidak ada perbedaan disini, seperti moto kita, Pemuda Indonesia menatap dunia, dan dari Tabanan pun menatap dunia, hari ini adalah hari kita bersama, para pemuda berkumpul disini untuk merayakan ulang tahun kita bersama," ucap Wirawan. 

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua IMI Bali I Nyoman Seniweca yang sekaligus mengukuhkan VW Safari Tabanan Club serta mengucapkan terima kasih kepada KNPI Tabanan. Atas kesempatan yang diberikan dalam rangka pengukuhan VW Safari Tabanan Club ini. Dan selamat ulang tahun untuk Pemuda Tabanan. Apa menjadi harapan, bisa terwujud dan bisa membangun daerah kita masing-masing melalui organisasi yang ada. 

Selain itu juga mengatakan bahwa IMI sebagi organisasi terbesar ke dua di Indonesia setelah sepak bola. Yang akan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat. "Dengan dilantiknya VW safari tabanan ini, diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat sekitar, bahwa club club otomotif yang ada di bawah IMI, itu selalu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ucap Seniweca. 

Dia menerangkan, Club yang ada di IMI bukanlah club yang arogan. Dan club di bawah IMI adalah Club yang tertib berlalu lintas. "Jadi, arogansi itu tidak ada di club IMI, satu yang saya tekankan bahwa club yang terdaftar di IMI itu bukan geng motor, seperti yang diberitakan yang banyak merugikan masyarakat, tetapi adalah club club yang betul bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan sebagai club pelopor keselamatan berlalu lintas," terangnya. 

Sementara itu, Ketua VW Safari Tabanan I Gusti Ngurah Raka mengucapkan terima kasih kepada KNPI Tabanan dan pihak pihak yang sudah mendukung acara pengukuhan tersebut. Dan antusias masyarakat sangat tinggi di hari sumpah pemuda tersebut. 

"Kami sangat merasa bangga sekali, akhirnya kami dikukuhkan, kami secara formal dan resmi menjadi suatu komunitas, itu tercatat secara nasional, pada intinya seluruh anggota sangat berbangga hati dan senang hati, merasakan event kemarin didukung oleh Pemerintah Daerah," ucap Raka. 

Dipihak lain yakni Penasehat VW Safari Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang turut hadir dalam acara tersebut. Mengatakan sebagai bagian dari wakil masyarakat Tabanan. Siap menjadi penanggung jawab dari pada komunitas VW khususnya dan komunitas yang ada. Serta untuk penggemar VW Safari Khususnya di Tabanan adalah kawan kawan kita. Yang merupakan pelaku dari pada Pariwisata. Yang nantinya salah satunya harus diperjuangkan. Agar bisa menjadi sebuah paket paket yang ada diobyek obyek disalah satu obyek wisata Di Tabanan.

"Ada sebuah harapan kami, bagi rekan rekan kita sebagai pelaku pariwisata, kususnya seperti pemilik pemilik VW Safari, diberikan fasilitas atau didukung oleh Pemerintah Daerah, untuk ikut terlibat secara langsung, untuk ikut mendukung kegiatan wisata wisata di obyek wisata yang ada di Tabanan, dan juga mempromosikan obyek wisata yang ada maupun yang baru" ucap Eka. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER