Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pohon Tumbang Hantam Mobdin Sekdis Tata Kota Bangli

  • 25 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4222 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Hujan deras yang melanda kota Bangli kembali menyebabkan sejumlah bencana pohon tumbang, Selasa (25/10/2016). Tragisnya, salah satu pohon tumbang terjadi dihalaman parkir Dinas Tata Kota dan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli tepatnya diareal Sasana Budaya Giri Kusuma Bangli. Apesnya, tumbangnya pohon perindang  jenis glodok tersebut, tepat menimpa mobil Dinas Tata Kota yang dipakai oleh Sekretaris Dinas Tata Kota, Ida Bagus Oka Sobya sekitar pukul 13.00 wita.

Akibatnya, mobil jenis kijang Nopol DK 1870 P itu, bagian kaca belakangnya pecah seribu dan penyok pada bagian atasnya. Salah seorang PNS dilingkungan BLH Bangli yang melihat langsung kejadian tersebut, menuturkan saat kejadian memang terjadi hujan lebat. Namun angin tidak begitu kencang.  Diduga karena kondisi pohon sudah lapuk, sehingga menyebabkan pohon perindang yang ada diareal parkir roboh.

Sementara itu Sekretaris Dinas Tata Kota saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah pohon tumbang yang menimpa mobil Dinas yang dipakainya. Ditanya kerugian atas musibah ini dirinya belum berani memastikan. “Kejadiannya itu, sudah kita laporkan untuk ditangani lebih lanjut,” jelasnya.

Disisi lain, dampak hujan deras tersebut juga menyebabkan pohon penghijauan yang berada di Pura Pucak Geria Sakti tumbang hingga menutup akses jalan jalur Bangli-Kubu. Akibatnya sempat terjadi antrian panjang kendaraan hingga 30 menit, sebelum akhirnya pohon tersebut berhasil dievakuasi oleh warga setempat. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER