Boneka Beruang dan Barbie Hadiah Untuk Bocah Korban Jembatan Roboh

  • 19 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4633 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com – Prosesi pembakaran jenasah dua bocah Ni Putu Krisnadewi (9) dan Ni Kadek Mustika (6) korban jembatan roboh mengharukan. Selain isak tangis yang mengiringi, kedua bocah itu juga mendapatkan hadiah boneka dari keluarga saat prosesi di setra Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klunkung, Rabu (19/10/2016).

Pihak Keluarga sengaja menghadiahi almarhum boneka beruang dan barbie berwarna pink. Pasalnya sebelum tragedi jembatan roboh, kedua bocah itu meminta kepada orang tuanya untuk dibelikan boneka sehabis melaksanakan  sembahyang di pura Bakung.

Bahkan mereka berdua sengaja sembahyang ke pura tersebut lantaran hendak membeli boneka yang menjadi kegemarannya. “Kedua keponakan dari dulu memang gemar bermain boneka. Untuk itu saya sengaja menghadiahkan mereka untuk dibakar saat pengabenan ini,” terang Putu Budiartika paman korban sambil menggendong kedua boneka mainan tersebut.

Sementara prosesi pengabenan dipenuhi perasaan haru terutama saat kedua jenazah dimandikan. Upacara pemandian jenazah dimulai pada pukul 11.00 wita. Selanjutnya prosesi pengabenan yang digelar di Setra Lembongan. Hampir seluruh kerabat serta warga yang hadir larut dalam suasana haru. Maklum dimata warga kedua bocah ini sangat periang dan selalu berdua ketika bermain.

Menurut I Made Sukadana, Bendesa Pakraman Lembongan upacara pengabenan ini oleh pihak keluarga sengaja dimajukan tidak mengikuti dua korban lainnya di desa ini yang akan dilangsungkan pada Minggu 23 Oktober 2016 mendatang. Hal ini dilakukan pihak keluarga untuk menghilangkan rasa trauma dan sedih berkepanjngan karena jenazah masih disemayamkan di rumah duka. Tidak hanya itu pihak Desa dalam waktu dekat ini akan melakukan upacara disejumlah titik di areal desa untuk menetralisir trauma akibat bencana yang didesa mereka alami. Jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER