Beh, Bule Mahasiswa Prancis Ini Nekat Curi Motor

  • 19 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3913 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Arnaud Gerard Serge Blazy (22), mahasiswa pertukaran asal Prancis ini ditangkap Satuan Reskrim Polsek Kuta, pada Kamis (13/10) lalu.

Ia ditangkap usai mencuri sepeda motor milik salah satu karyawan Mcd Sunset Star Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, Senin (10/10). Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang menginap di Villa Joglo, Legian ini sebelumnya datang ke Mcd untuk makan.

"Pelaku merupakan mahasiswa pertukaran asal Prancis. Dari pengakuannya, dia disini bingung karena tidak punya kendaraan untuk pergi kemana-mana," kata Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Rabu (19/10).

Pada saat bersamaan, kunci sepeda motor milik karyawan Mcd bernama Husni Hasan (31), tertinggal dan masih nyangkut dimotor. Tanpa berfikir panjang, pemuda kelahiran Tulle 7 Januari 1994 ini langsung membawa kabur sepeda motor tersebut.

"Petugas yang mendapat laporan kemudian memeriksa CCTV. Meski agak samar, kami bisa pastikan bahwa pelaku merupakan warga negara asing," kata Kapolsek.

Ketika diperiksa, pelaku mengakui bahwa dia yang mengambil sepeda motor. Ia juga mengatakan nekat mencuri karena di Bali tidak punya kendaraan untuk pergi kemana-mana.

"Atas perbuatannya, pelaku kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.ids/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER