Warga Evakuasi Motor Yang Masih Tenggelam

  • 17 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3958 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - warga gotong royong melakukan evakuasi terhadap motor korban yang nyemplung di lautan pasca jembatan kuning penghubung pulau nusa ceningan dan nusa lembongan, Senin (17/10/2016. Ditempak kejadian nampak warga masih ramai memadati tempat kejadian ambruknya jembatan kuning kebanggan warga Nusa Penida tersebut.

‘’Untuk sementara semua kendaraan sudah berhasil kami evakuasi,’’ terang Made Serman Tim Evakuasi Swadaya. Menururnya pihaknya telah menerjunkan sejumlah penyelam untuk melakukan evakuasi. Evakuasi mudah dilakukan karena pada pagi hari air laut terbilang surut.

Sementara menurut saksi mata sekaligus korban, Koamng Sudiarta, saat kejadian jelas jelas jembatan terbut kelebihan muatan// warga dnegan menggunakan seeda motor dan berjalan kaki sedang berada di tengah jembatan. Terdengar suara prêt dan tali seling putus.

Hitungan beberapa detik seluruh warga terjerembab ke dalam laut. “pada waktu itu masyarakat sedang melakukan persembahyangan di pura bakung yang lokasinya di pulau nusa ceningan,’’ terangnya. Satu satunya jembatan penghubung antar pulau tersebut di bangun pada tahun 1994 silam. Sekitar dua tahun lalu jematan tersbut sempat putus karena diterjang angin putting beliung namun tidak ada korban jiwa. Sementara seluruh korban sudah  berhasil dievakusi, sebagian korban dirawat di puskesmas lembongan sudah diperbolehkan pulang. Sementara data terakhir korban meninggal delapan orang.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER