Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Aksi Bersih Pantai KJG dan KNPI

  • 17 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2989 Pengunjung
suaradewata
Gianyar, suaradewata.com Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Gianyar menggelar bhakti sosial bersih-bersih diseputaran Pantai Masceti, Blahbatuh, Gianyar, Minggu (16/10). Masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan menyebabkan banyak sampah terutama sampah plastik yang ditemui di Pantai Masceti yang biasanya digunakan umat Hindu untuk kegiatan upacara melis atau melasti.
 
Ketua KNPI Gianyar, Nyoman Aryawan ditemui dilokasi mengatakan aksi sosial bersih-bersih pantai serangkaian bulan bhakti Pemuda 2016. Bhakti sosial bersih-bersih pantai ini melibatkan siswa-siswa SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar, Komunitas Jurnalis Gianyar, OKP, DSC dan kader pemuda. Dipilihnya pantai Masceti sebagai tempat aksi bersih-bersih ini karena tempat ini merupakan tempat wisata, selain itu tempat ini sebagai tempat digelar upacara melasti. Aksi bersih-bersih ini dilakukan agar pantai lingkungan menjadi bersih, bebas dari sampah khususnya sampah plastik yang sulit terutai.”Kami mengajak semua pihak, termasuk siswa untuk perduli dengan lingkungan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena lingkungan kotor akan menimbulkan bibit penyakit,”jelas Ketua KNPI Gianyar seraya mengatakan pantai Masceti merupakan tempat tujuan wisata.
 
Dalam aksi bersih-bersih sepanjang Pantai Masceti yang dimulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 09.30 Wita, berhasil terkumpul puluhan kantong plastik hitam ukuran besar.Bagi kelompok atau perorangan berhasil mengumpulkan sampah paling banyak mendapatkan hadiah uang dan pihak panitia hanya memilih 3 besar. Sampah yang sudah terkumpul kemudian diangkut 2 unit truk DKP Gianyar untuk dibawa ke TPA Temesi Gianyar. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER