PP KMHDI Perkuat Sinergitas Dengan Kementrian Agama RI

  • 09 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3858 Pengunjung
istimewa
Denpasar, suaradewata.com - Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) Periode 2016-2018 diterima audiensi oleh Bapak Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA.M.Phil. Ph.D (Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI), Rabu (5/10). Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas diantaranya pengenalan pengurus baru Pimpinan Pusat KMHDI periode 2016 – 2018, penyampaian kondisi organisasi KMHDI saat ini,  kerjasama program kerja dan kegiatan Orientasi Lembaga Kemahasiswaan Hindu (OLKH).
 
Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI menyambut baik kedatangan KMHDI, Bapak I Ketut Widnya menyampaikan selamat mengabdi dan bekerja di organisasi KMHDI “Selamat kepada pengurus Pimpinan Pusat KMHDI yang saat ini sudah dibentuk, harapan kami KMHDI tetap menjaga idealismenya sebagai mahasiswa dan tetap mengabdi untuk bangsa”.
 
Putu Wiratnaya selaku Presidium PP KMHDI menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas dukungan Kementrian Agama RI melalui Dirjen Bimas Hindu, Menurutnya Dirjen sudah bekerja dengan maksimal “Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Dirjen karena berkenan menerima permohonan audiensi PP KMHDI dan kami mengapresiasi kerja keras Dirjen selama ini sudah mengayomi organisasi-organisasi basis Hindu khususnya kemahasiswaan Hindu” ungkapnya.
 
Presidium Wiratnaya menambahkan pembicaraan yang berlangsung hampir selama satu jam tersebut lebih menekankan pada sinergisitas program kerja yang bisa dilaksanakan selama dua tahun ke depan “Kami lebih banyak menanyakan program kerjasama, karena posisi KMHDI adalah sebagai mediator sekaligus partner bagi pemerintah dalam menyalurkan program kerja, bulan ini KMHDI terlibat kerjasama dengan Dirjen dalam kegiatan Orientasi Lembaga Kemahasiswaan Hindu yang akan dilaksanakan di Bandung. Hampir semua KMHDI tingkat provinsi menjadi peserta dalam kegiatan tersebut”.
 
Selain Presidium Wiratnaya, I Kadek Andre Nuaba selaku sekretaris PP KMHDI menyampaikan kondisi objektif KMHDI yang sudah jauh berkembang “Saat ini ada 41 cabang KMHDI baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang tersebar di 20 provinsi dan akan terus bertambah terutama di provinsi-provinsi yang belum ada KMHDI. Itu artinya akan ada lebih banyak KMHDI yang datang ke Dirjen sebagaimana tupoksi Dirjen dalam pengayomi organisasi kemahasiswaan Hindu” ungkapnya.
 
Melalui pertemuan tersebut sebagai satu-satunya organisasi kemahasiswaan Hindu bertaraf nasional, Pimpinan Pusat KMHDI akan merumuskan kesepakatan-kesepakatan hasil audiensi dalam wujud program kerja yang akan disusun melalui Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) X KMHDI di Bandung November mendatang dan hasilnya akan disebarluaskan ke seluruh Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang KMHDI untuk kemudian menjadi pekerjaan bersama. ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER