Buat Sketsa Wajah, Kapolres Janji Pelaku Penculikan Segera Ditangkap

  • 06 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4021 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo mengaku pihaknya sedang membuat sketsa wajah pelaku penculikan gadis cilik berusia 10 tahun berinisial LACP yang diculik pada Selasa (04/10) lalu.

"Kita sudah buah sketsa wajah pelaku, saat itu dia mengendarai mobil Avanza Vellos warna cat putih, plat DK nomornya saya lupa tapi belakangnya ES, pelakunya satu orang, keluarganya mengaku tidak kenal dan pelaku mengaku tidak ada iming-iming dari pelaku," kata Kapolres di Mapolres Denpasar, Kamis (06/10).

Menurutnya, modus pelaku menculik korban saat itu teman korban bernama Steven disuruh pelaku untuk mencari tempat kostan sementara korban, pelaku menyuruhnya untuk mencari jarum dalam mobil.

"Saat itu korban masuk dan ditutup pintunya. Saat itu korban diancam kalau dia melawan diancam, satu jam kamu akan masuk dalam mobil lagi. Korban pun menurut dan diajak muter-muter dari TKP ke Sesetan kemudian muter-muter sampai ke Jalan Nangka sampai Ubud kemudian diturunkan di Singapadu," ujarnya seraya menegaskan jika pelaku melakukan pelecehan seksual dengan korban di dalam mobil.

"Untuk tindakan asusila kita masih belum bisa menyampaikan karena yang bersangkutan belum sempat menyampaikan. Soal daerah untuk tempat lokasi pelecehannya kita belum tahu, tapi untuk melakukannya dalam mobil," tandasnya.

Terkait persoalan apakah korban mendapatkan rudapaksa atau pemerkosaan, Kapolres mengaku masih menunggu hasil visum dari RSUP Sanglah. 

Informasi yang berhasil dihimpun dari Polresta Denpasar menyebutkan hasil pemeriksaan kebidanan korban mengalami lecet pada bibir luar vagina, tidak ada robekan pada selaput dara dan hasil swap vagina akan keluar 3 hari kedepan.

Seperti diberitakan, gadis kelas lima SD berinisial LACP (10) menjadi korban penculikan oleh orang tidak dikenal pada Selasa (04/10) lalu sekitar pukul 16.00 Wita di rumahnya di Jalan Sesetan, Denpasar Selatan, Denpasar.

Saat itu seharian korban diajak berkeliling oleh pelaku dengan mengendarai mobil Toyota Avanza. Diduga LACP selain diculik juga mengalami tindakan asusila oleh pelaku. Kini polisi terus mengejar pelaku, Kapolres pun menghimbau agar para orang tua yang memiliki anak kecil untuk mengawasi perilaku bermain anaknya ketika diluar sekolah.

"Itu sepertinya korban sudah dijadikan TO kita targetkan pelaku secepatnya bisa kita tangkap. Dan bagi orang tua yang punya anak kecil mohon supaya hati-hati khususnya diluar sekolah, kalau diluar sekolah itu diawasi ortunya anak ini rasa ingin tahunya tinggi, saya pinta hati-hati," pungkasnya. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER