Upload Foto Pria Tertikam Pisau, Postingan FB Ini Bikin Geger Pekutatan

  • 29 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 6969 Pengunjung
ilustrasi/istimewa

Jembrana, suaradewata.com – Warga Jembrana, khususnya di Desa/Kecamatan Pekutatan dibikin geger dengan postingan salah satu akun Facebook atas nama Mang Ariy. Pasalnya, dalam postingan tersebut ada foto seorang pria yang tewas dengan dada yang tertikam pisau. Postingan itupun diperkuat dengan tulisan status berbunyi, “Kejadian baru saja. Ditemukan oleh warga yang hendak memancing.”

Bukan hanya warga saja yang penasaran dengan kebenaran postingan tersebut, Kapolsek Pekutatan Kompol I Ketut S Yoga bahkan sempat memberikan komentar dan meminta kebenaran informasinya. Namun, saat dikonfirmasi pada Kamis (29/9/2016), Kompol Yoga membantah kebenaran informasi pada postingan Facebook tersebut dan menyebutnya sebagai hoax.

Dalam komentarnya tersebut, Kompol Yoga juga sempat meminta pemilik akun untuk melaporkannya ke pihak Kepolisian. “Bila memang informasi yang disebarkan lewat media sosial tersebut benar adanya, silahkan dilaporkan di mana tempatnya,” tegasnya.

Namun, belakangan postingan tersebut akhirnya dihapus. Bahkan, pihak dari Polda Bali sempat menurunkan personil untuk mengecek kebenaran informasi dalam postingan tersebut. Tetapi, setelah dilakukan pengecekan, informasi tersebut tidak valid.

Dengan adanya postingan tersebut, sambung Kompol Yoga, warga Pekutatan dan sekitarnya resah. Terlebih lagi, dalam postingan tersebut disebutkan bahwa kejadiannya ada di salah satu tempat wisata.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya masih menunggu laporan warga yang keberatan atas hoax yang disebarkan melalui media sosial tersebut. Jika ada laporan masyarakat, pihaknya akan menyelidikinya melalui cyber crime.

Sehingga perilaku tidak bertanggungjawab yang telah meresahkan dan bisa berdampak pada kunjungan wisatawan ini bisa ditindak. Pihaknya menegaskan hingga saat ini situasi kamtibmas diwilayah timur Jembrana masih aman dan kondusif. dep/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER