Tak Gentar, Namun PDIP Ogah Sesumbar

  • 27 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5028 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Keputusan Koalisi Buleleng Mandara (KBM) yang beranggotakan Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS mendukung paket independen Dewa Nyoman Sukrawan - Gede Dharma Wijaya (SURYA), tak merisaukan PDIP yang resmi mengusung pasangan calon petahana Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra (PASS).

PDIP bahkan tak gentar, meskipun Dewa Sukrawan merupakan kader senior 'banteng' dan bahkan duduk sebagai Bendahara DPD PDIP Provinsi Bali. "Kami tidak khawatir dan takut terhadap arah politik KBM yang akhirnya mendukung Paket SURYA," kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali IGN Jayanegara, di Denpasar, Selasa (26/9/2016).

Menurut dia, kader yang diusung oleh PDIP di Pilkada Buleleng 2017 mendatang, adalah calon incumbent yang sudah teruji dan disukai oleh rakyat Buleleng. Karena itu, pihaknya tidak mau mengambil pusing terkait pertarungan versus paket SURYA yang didukung KBM.

"Kami sama sekali tidak takut dan khawatir dengan hal itu. Apalagi kami punya bupati incumbent, yang disukai rakyat dan sudah teruji. Jadi ngapain kami harus takut?” tandasnya Wakil Walikota Denpasar itu.

Terkait dengan isu yang berkembang di masyarakat bahwa Paket SURYA akan memecah suara PDIP di Pilkada Buleleng, Jayanegara menepisnya. Ia mengaku bahwa pihaknya sebagai partai politik sudah memiliki mekanisme yang jelas, sehingga kader PDIP di Buleleng dapat memilah dalam memilih.

“Kami punya pola dan di kami ada mekanisme. Kami sangat yakin, karena struktural partai dan kader-kader kami sudah bisa memilah, mana kader yang konsisten mana yang tidak konsisten,” tegas Jayanegara.

Mengenai target kemenangan yang dipatok oleh PDIP bersama koalisi, yakni Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Hanura, PPP, PKB, dan PAN, Jayanegara hanya menjawab secara diplomatis. Ia mengaku, pihaknya belum memikirkan soal target. Terlebih sebelumnya, PDIP memperkirakan di Pilkada Buleleng 2017 akan berjalan dengan tiga pasangan calon.

Meski enggan sesumbar soal target, namun PDIP memastikan akan memenangan Paket PASS di Pilkada Buleleng. "Kami belum berniat mendahului yang itu. karena kan kemarin simpul awalnya banyak, belum head to head seperti ini. Yang jelas target kami menang dulu,” pungkas Jayanegara. san/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER