Bawa Senpi Dan Sajam, 2 Pria Diamankan

  • 27 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4210 Pengunjung
suaradewata
Gianyar, suaradewata.com - BKA (28) dan IKL (33) diamankan perugas dari Polsek Sukawati yang sedang melakukan razia di jalan raya Kemenuh, Sukawato, Gianyar, Senin (26/9). Polisi menemukan senjata api jenis FN lengkap dengan peluru dan sebuah senjata tajam jenis belati dari dalam mobil kedua orang tersebut.
 
Kapolres Gianyar, AKBP Waluya SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, BKA dan IKL saat ini sedang dimintai keterangan di Mapolsek Sukawati. Kronologisnya, saat petugas yang melakukan razia rutin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukawati AKP Wayan Wisnawa, memeriksa setiap kendaraan yang lewat di Jalan Raya Kemenuh, Sukawati, menghentikan sebuah kendaraan roda empat jenis KIA Picanto nopol DK 1123 XC. Ketika diperiksa di dalam kendaraan, petugas menemukan sebuah pistol jenis FN Browning Hi-Power Automatic Call 9mm beserta 1 magasen berisi 7 peluru di dalam tas. Kemudian dari bagasi mobil petugas menemukan sebuah sajam jenis belati merk Rambo III. "BKA dan IKL langsung diamankan ke Mapolsek Sukawati untuk dimintai keterangan" jelasnya.
 
Dari keterangan kedua orang tersebut, BKA dan IKL yang tinggal di Tampakgangsul, Denpasar ini rencananya akan menghadiri undangan di desa Tamanbali, Bangli. Sedangkan senpi yang ditemukan di dalam tas diakui milik BKA yang dibeli dari seseorang bernama Yanto sekitar 4 bulan lalu. "Petugas masih menyelidiki kebenaran asal usul senpi tersebut dan bukti kepemilikannya," tambah AKBP Waluya. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER