Personel Gabungan Siap Amankan Sidang Perdana Dewa Saraf Cs

  • 24 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4690 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com – 305 personil gabungan dari beberapa instansi terkait disiapkan untuk mengamankan jalannya sidang perdana kasus pembunuhan anggota ormas Dewa Gede Artawan, tampak saat gelar pasukan di Lapangan Mapolres Gianyar, Sabtu (26/9). Sebelumnya juga telah ditandatangani kesepakatan bersama antara dua ormas untuk tetap menjaga situasi di Gianyar tetap kondusif.

Dalam gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Gianyar, tampak beberapa instansi terkait dari Polres Gianyar, Kodim 1616/Gianyar, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten, Gianyar, Pecalang serta beberapa pengurus dan anggota dari ormas Laskar Bali dan Baladika. Gelar pasukan ini terkait dengan akan dimulainya sidang perdana kasus penganiayaan oleh Dewa Saraf Cs yang menewaskan Dewa Gede Artawan (32) di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Sukawati, Gianyar beberapa waktu lalu. Kapolres Gianyar AKBP Waluya SIK setelah apel menjelaskan, gelar pasukan ini terbilang sudah menjadi SOP saat mengamankan sidang. Apalagi kali ini sidang yang berjalan merupakan kasus yang banyak menyita perhatian masyarakat. “Kita melakukan tindakan preemtif atau pencegahan agar sidang berjalan dengan lancar, seperti yang diharapkan bersama” jelas AKBP Waluya.

Ditambahkannya, kedua belah pihak ormas juga telah meminta ada perjanjian hitam diatas putih yang disepakati bersama saat rapat koordinasi beberapa hari sebelumnya. Agar kabupaten Gianyar bisa menjadi percontohan dalam menyelesaikan perselisihan, dengan apa yang sudah disepakati bisa dilaksanakan. “Tidak ada pengerahan masa saat persidangan, bahkan dari kedua belah pihak menghimbau agar petugas kemanan menjaga jangan sampai ada oknum atau pihak dari luar Gianyar yang menyusup dan membuat keonaran” tegasnya.

“Polsek-polsek juga melakukan pengaman sebagai antisipasi di pintu-pintu masuk. Beberapa jam sebelum sidang di mulai, akan dilakukan sweeping untuk kendaraan yang masuk wilayah Gianyar. Jika ada ditemukan ada yang membawa sajam atau senpi tentu akan ditindak sesuai prosedur hukum, ini berlaku untuk semuanya tidak hanya ormas saja” tambahnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER