Perluas Pengetahuan dan Keterampilan, Humas dan Protokol Pemkab Tabanan Gelar Bimtek

  • 20 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4649 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Tuntutan tugas pokok yang diemban Bagian Humas dan Protokol belakangan ini semakin padat. Karena itu, dibutuhkan tenaga yang memadai pula.

Melihat hal tersebut, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan lebih kepada stafnya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan dan Keprotokolan yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Miarsana, Selasa (20/9/2016).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan Putu Dian Setiawan, staf kecamatan se-Kabupaten Tabanan dan staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan.

Putu Dian Setiawan dalam laporannya mengatakan, bimtek yang digelar merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat di bidang keprotokolan dan website.

Pihaknya tidak ingin aparat yang bertugas hanya paham pada tatanan teori saja, namun bisa mempraktekkan dan membuat karya jurnalistik dan dokumentasi yang baik.

Selain itu pihaknya juga berharap Humas dan Protokol mampu mengelola website Pemkab Tabanan menjadi sarana informasi dan promosi bagi potensi yang dimiliki daerah serta mampu melaksanakan protokoler acara di tingkat daerah dan nasional.

“Jika semua tugas bisa dilakukan secara maksimal, maka citra positif Pemkab Tabanan juga bisa dibangun di mata publik,” ujarnya.

Dikatakan, selain meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM di bidang protokol dan website sehingga selalu siap di dalam melaksanakan tugas.

“Kami berharap seluruh peserta bisa menyerap informasi dengan maksimal yang nantinya bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Sementara Wayan Miarsana dalam sambutannya mengatakan, peran Humas dan Protokol sangatlah penting dalam membangun citra positif sebuah Pemerintah. Menurutnya, bimtek ini merupakan sebuah terobosan untuk menciptakan SDM yang handal dan berkualitas baik di bidang kehumasan khususnya di website dan bidang keprotokolan.

Dirinya juga berharap, para peserta Bimtek bisa menyimak dengan baik sehingga nantinya bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas. “Bimtek ini merupakan sebuah terobosan untuk menciptakan SDM yang handal dan berkualitas dalam Kehumasan dan Keprotokolan. Mudah-mudahan nantinya bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, fungsi website tidak hanya sebagai sumber informasi yang bersifat pasif, namun bisa bersifat dinamis dalam menghadapi tantangan global, sehingga fungsi dan peran website menjadi komunikasi dua arah dan timbul efek timbal balik.

Demikian pula di keprotokolan, dirinya berharap nantinya akan terbentuk tenaga keprotokolan yang handal dan professional serta berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Bimtek yang diikuti oleh 73 peserta tersebut menghadirkan dua orang narasumber yakni dari Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali AA Ngurah Oka Sutha Diana yang menyampaikan materi Tata Busana dan Tata Acara Berbahasa Bali bagi MC serta praktek Keprotokolan. Narasumber kedua yakni I Made Adi Sutrisna menyampaikan materi teori dan praktek website. ina/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER