Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Suwirta Paparkan Keunggulan Sapi Nusa Penida

  • 19 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2842 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Keunggulan Sapi Bali  yang berasal dari Nusa Penida  mempunyai keunggulan  luar biasa. Untuk itu mari kita fokuskan pembibitan sapi Nusa Penida untuk menuju kesejahteraan masyarakat. Itulah kurang lebih kata pembuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, saat duduk sebagai narasumber dalam Seminar Nasional dan Wokshop dalam rangka Pengembangan Nusa Lembongan Sebagai Kawasan Agro-Ekowisata berbasis sapi Bali yang berlangsung  di Gedung Nusantara Kampus Universitas Udayana Denpasar, Senin (10/09/2016).

Hadir pula dalam seminar tersebut Direktur Kesehatan Hewan,Drh.Ketut Diarmita mewakili Dirjen Dinas Peternakan RI, serta Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan kabupaten Klungkung, I Gusti Ngurah Bagus Badiwangsa.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga berterimakasih kepada Universitas Udayana yang telah menindaklanjuti kajian tentang  sapi Bali ini khususnya sapi Nusa Penida. Yang berujung pada munculnya  Keputusan Menteri Pertanian No.348 tahun 2016 tentang Nusa Penida sebagai wilayah sumber Bibit sapi bali. Keputusan ini sangat beralasan karena sapi Nusa Penida memang benar- benar diakui keunggulannya karena terpisahkan oleh laut dan bebas penyakit Antrax. ‘’Mari kita wujudkan keputusan menteri itu agar Nusa Penida benar – benar menjadi wilayah  sumber bibit sapi unggulan,” terang Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta juga berharap kepada  semua pihak, Akademisi dan Fakultas Udayana agar serius menindaklanjuti  kajiaan dan keputusan Menteri ini agar tidak sekedar menjadi momentum kegagalan, yang hanya  merupakan wacana-wacana  dan yang tidak pernah terwujudkan ,”saya ingin ini benar- benar terwujudkan dan siap mengawal program ini dengan sebaik-baiknya, dan siap menjadi duta sapi bali.” pungkas Suwirta.  jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER