Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KBM Tetap “Tandingi” Petahana, Demokrat Usulkan 2 Pasang Kandidat

  • 14 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3623 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com – Walaupun belum menentukan sikap mengusung siapa paket untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dari Koalisi Buleleng Mandara (KBM), namun gabugan dari 7 partai politik ini sudah bertekad bulat menandingi paket Petahana yang diusung PDIP. Bahkan, sejumlah petinggi Golkar di tingkat kepengurusan DPD Bali sudah jelang melakukan pembahasan ke pengurus tingkat pusat.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, yang menegaskan telah mempersiapkan calon untuk mengimbangi bakal calon yang sudah resmi diusung PDIP Buleleng yakni pasangan Putu Agus Suradnyana – Nyoman Sutjidra (PASS).

"KBM masih mempersiapkan paslon yang mampu melawan pasangan petahana. Tunggu saja dululah, ini masih berproses dan memerlukan waktu. Kami juga ingin membagun suasana demokarsi yang baik, untuk memberikan pemahaman politik kepada masyarakat," jelas Sugawa Korry.

Menurut Sugawa Korry, pihaknya akan segera membahas mengenai paslon yang diusung nanti di Pilkada Buleleng bersama DPP Golkar.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Demorat Bali, I Made Mudarta, ketika dikonfirmasi terkait dengan dukungan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu membenarkan belum ada nama diusung dalam KBM. Mudarta mengatakan, pihaknya pun rencana mengusulkan dua paket yang belakangan namanya masuk ke bursa survey yang dilakukan oleh PD.

“Kita usulkan dua paket calon untuk ke KBM. Rochineng – Ariadi dan Rochineng – Wididana (Pak Oles). Nanti yang mana akan diusung, itu kan melalui pembahasan lagi di KBM,” papar Mudarta.

Dikonfirmasi terkait dengan partai Gerindra yang belakangan masih “abu-abu” untuk masuk ke KBM dan mengusung Rochineng, Mudarta mengaku pihaknya masih terus melakukan komunikasi.

“Selama ini kan hubungannya kami (PD) baik dengan Gerindra. Selain memiliki visi dan misi yang sama, kader-kader Gerindra pun cukup mumpuni. Tapi kami yakin, Gerindra pasti setuju dengan pemimpin yang merakyat dan menjadi kebutuhan masyarakat Buleleng,” pungkas Mudarta. adi/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER