Jelang Galungan, Arya Wedakarna Bagikan Babi Guling kepada Para Napi

  • 06 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4435 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com – Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, anggota DPD RI I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menggelar kegiatan berbagi dengan semeton Bali yang kebetulan harus menjalani masa hukuman dan berstatus sebagai narapidana atau napi di sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Bali. Kegiatan ini dilakukan agar para napi yang sedang menjalani masa hukuman bisa merasakan suasana hari raya.

Setidaknya ada tiga lapas yang menjadi tempat kegiatan ini. Di antaranya Lapas Gianyar, Lapas Klungkung, dan Lapas Karangasem. Melalui stafnya, Arya Wedakarna membagikan makanan kepada para napi di tiga lapas tersebut. Tentunya dengan babi guling yang menjadi menu khas saat hari raya Galungan.

“Setiap Galungan kami mentradisikannya. Kami berbagi dengan semeton Bali yang kurang beruntung di penjara,” jelas Arya Wedakarna, Selasa (6/9/2016).

Dikatakan, tradisi ini dilakukan agar para napi bisa berhari raya. Meskipun, mereka harus menjalani masa hukuman di dalam penjara. “Mereka kurang beruntung. Tetapi, mereka juga berhak untuk menikmati Galungan,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu dan akan terus ditradisikan. Sehingga, para napi dapat merasakan suasana hari raya, meskipun jauh dari keluarga atau orang-orang terdekat mereka. “Walapun sederhana, tapi kami berharap mudah-mudahan bisa bermanfaat,” katanya. tandasnya. ina/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER