Bupati Eka Terima Kunjungan IIK Medika Persada Bali

  • 31 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4063 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima rombongan dari Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali), di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2018). Hadir dalam audiensi tersebut Kepala Bidang Humas IIK Bali, Kadek Sudiari beserta para staf IIK Bali.

Kadek Sudiari menjelaskan kedatangan pihaknya pada hari itu untuk melakukan sosialisasi terkait dari Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali) yang telah berdiri tahun 2015 dan akan memulai awal perkuliahan pada 1 September mendatang.

“IIK Bali berdiri pada tahun 2015 dengan ijin operasional Menristek Dikti No.73/KPT/I/2015. Awal perkuliahan akan dimulai pada tanggal 1 September mendatang. IIK Bali menerima mahasiswa baru pada 8 program studi, diantaranya Teknologi Laboratorium, Administrasi Rumah Sakit, Fisioterapi, Manajemen Informasi Kesehatan, Farmasi Klinis, Kesehatan dan Keselamatan, Psikologi dan Teknik Elektromedik,” jelasnya.

Pihaknya memaparkan pendirian kampus yang terletak di Renon, Denpasar tersebut, adalah upaya untuk mewujudkan SDM bermutu untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, dan menyediakan institut kesehatan yang terintegrasi. Oleh karena itu pihaknya sangat berharap dukungan Pemkab Tabanan. “Kami sangat berharap Pemerintah dapat memberikan dukungan kepada IIK Medika Persada Bali,” harapnya.

Bupati Eka memberikan apresiasi kepada pihak IIK Bali, menurutnya pendidikan sangatlah penting, dan sebagai satu-satunya Institut Kesehatan di Bali ini adalah sesuatu yang membanggakan.

“Pendidikan sangatlah penting. Pendidikan adalah modal pembangunan dan investasi yang sangat berharga. Pentingnya peran dari pendidikan juga sebagai sektor pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam membangun daerah. Kami siap membantu IIK Bali, apalagi ini merupakan Institut Kesehatan Pertama di Bali,” ujarnya.

Dirinya berharap agar pendikan yang diberikan dapat sebaik dan semaksimal mungkin, agar dapat menggerakkan anak bangsa menjadi lebih maju dan cerdas. “Diharapkan pendidikan ini tidak hanya bicara teori, tetapi bagaimana bisa menggerakan masyarakat untuk lebih maju, cerdas, sehingga berguna bagi bangsa dan mensukseskan pembangunan,” harapnya.

Bupati Eka mengharap pihak IIK Bali terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait sehingga apa yang diharapkan dari dapat tercapai. “Terus jalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud,” imbuhnya. hms/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER