Dua Warga Tabanan Terima Bantuan Bedah Warung Pertama di 2016

  • 25 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4166 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Lama tidak terdengar kelanjutannya, program bedah warung yang menjadi andalan Pemkab Tabanan untuk menggeliatkan sektor usaha mikro digulirkan kembali.

Kali ini, bantuan tersebut diterima oleh I Wayan Simpen dari Banjar Mojan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti dan Dewa Nyoman Swanem dari Banjar Megati Kaja, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur.

Kedua warga tersebut merupakan penerima bantuan bedah warung pertama di 2016. Bantuan itu sendiri merupakan program CSR (corporate social responcibility) PT Astidama Adhi Mukti dan BPD Bali Cabang Tabanan yang disalurkan oleh Pemkab Tabanan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di Banjar Mojan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti pada Rabu (25/8/2016).

Menariknya, program bantuan bedah warung bagi dua warga tersebut tidak dikerjakan oleh para tukang bangunan seperti yang selama ini diterapkan. Proses memperindah warung kedua warga tersebut justru dilaksanakan oleh anggota TNI dari Kodim 1619/Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka berharap program bedah warung ini bisa berjalan terus. Sehingga, kerja sama antara pemerintah dan berbagai pihak untuk menjalankan program ini harus tetap dibangun.

"Suatu kehormatan bagi kami, karena perhatian dan bantuan yang diberikan mampu meringankan beban warga kami di Tabanan, sehingga program bedah warung CSR pertama kali di 2016 dapat diselenggarakan," ujarnya.

Dirinya menambahkan, selama ini berbagai program telah diupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya program bedah warung, namun Pemkab Tabanan juga telah menggulirkan program bedah rumah dan program partisipatif.

“Dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, semoga program unggulan kami bisa terus dilanjutkan serta ditingkatkan lagi, kedepanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan mengatakan, dirinya mendukung program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masalah kesejahteraan masyarakat. Karena itu, pihaknya bersedia membantu proses pengerjaan bantuan bedah warung tersebut.

“Mungkin yang kami berikan tidak seberapa, tapi kami berharap bisa bermanfaat. Yang terpenting, dengan semangat gotong royong yang dimiliki masyarakat ditambah dukungan yang diberikan, bedah warung ini dapat diselesaikan tepat waktu. Semoga bermanfaat,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, selain penyerahan bantuan bedah warung, dilakukan juga penyerahan bantuan sembako kepada sepuluh orang warga miskin. Selain itu, ada juga penyerahan bantuan timbangan kepada tiga orang perwakilan dari dari masing-masing pasar yakni Pasar Baturiti, Marga dan Kediri. Pemberian bantuan timbangan itu untuk tera ulang dalam penyetaraan timbangan di setiap pasar yang ada di Tabanan. ina/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER