Heboh, Oknum Pol PP Pemkab Buleleng "Hajar" Polantas

  • 23 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 5453 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Aksi arogan oknum berpakaian Satuan Polisi Pamong Praja di tubuh Pemkab Buleleng sempat menghebohkan warga pengguna Jalan Pahlawan, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng, Selasa (23/8/2016).

Pasalnya, oknum tersebut menantang dan menghardik petugas Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng yang sedang mengatur pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 19.30 Wita tersebut sempat membuat macet.

Dari penuturan sejumlah sumber di tempat kejadian menyebutkan, mereka melihat seorang oknum berpakaian Satpol PP sedang mendorong sambil membentak seorang petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas.

Sumber pun melihat oknum Satpol PP tersebut membuka seragam seolah menantang Polantas (Polisi Lalu Lintas) dari Polres Buleleng yang tidak menghiraukan kemarahan oknum Satpol PP yang terus mendorongnya.

Oknum Satpol PP tersebut pun akhirnya diamankan oleh anggota Polisi lainnya yang ada di tempat kejadian dan juga anggota Satlantas. Beberapa warga pengguna jalan pun sempat terlihat turun untuk membantu mengamankan Satpol PP yang belum diketahui identitasnya itu.

"Saya begitu melihat darimana datangnya Satpol PP itu (oknum). Sebab waktu turun sudah ribut dan seperti orang yang menantang. Polisinya lagi ngatur lalu lintas karena lagi ada upacara adat. Jalan raya pun jadi macet karena ribut-ribut tadi," papar sumber yang melihat peristiwa tersebut.

Ironisnya, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Gede Sumadra Kertiawan saat dikonfirmasi terkait peristiwa yang menimpa anggotanya mengaku belum mendapat laporan.

Sedangkan Kasatpol PP Buleleng Ida Bagus Suadnyana tidak menjawab konfirmasi wartawan terkait ulah oknum berseragam Satpol PP yang terindikasi dari Satpol PP Pemkab Buleleng tersebut. Pesan singkat awak media pun belum mendapat balasan terkait kejadian tersebut. adi/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER