Tabrakan Beruntun, Dua WNA Ikut Terjatuh di Jurang

  • 21 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4418 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah truk Mitsubisi Nopol L 8117 KH bermuatan alat peraga sekolah dari arah Gilimanuk menuju Denpasar tidak kuat nanjak, akibatnya truck tersebut mundur kebelakang hingga mengenai satu truk dan dua mobil. Kejadian tersebut tepatnya pada km 39.300 di jalan tanjakan barat Pasar Bajera Banjar Bajera Kaja Desa Bajera. 

Informasi yang berhasil dihimpun,Truck Mitsubisi tronton L 8117 KH disopiri oleh Misno, 45, Desa Lidah, Kecamatan Gambiran, Banyuangi Jawa Timur. Menimpa Truck Mistsubisi Fuso P 9018 UZ disopiri oleh Absur Rohmat, 40, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuangi, Jawa timur. Mobil Daihatsu Sirion DK 1695 MD disopiri oleh Ngakan Made Suriana, 49, Desa Gunung Rata, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. dan Mobil Suzuki Grand Vitara DK 480 AI disopiri oleh I Nyoman Lina, 47, Banjar Taman Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar.

Kronologis kejadian, kendaraan Truck Mitsubisi tronton L 8117 KH beriringan berada di depan kendaraan Truck Mistsubisi Fuso P 9018 UZ. Dan kendaraan Daihatsu Sirion yang dikendarai Ngakan Suriana datang dari arah Selatan jurusan Gilimanuk menuju arah utara jurusan Denpasar. Setibanya di TKP, saat melintasi jalan lurus menanjak tajam, tiba-tiba kendaraan Truck Mitsubisi Tronton L 8117 KH tidak dapat melaju kemudian bergerak mundur. Sehingga menabrak kendaraan Truck Mitsubisi Fuso P 9018 UZ yang berada dibelakangnya, setelah itu truck Mitsubisi Fuso P 9018 UZ menabrak kendaraan Daihatsu Sirion DK 1695 MD yang berada dibelakangnya. 

Selanjutnya Truck Mistsubisi Fuso P 9018 UZ  dan mobil daihatsu sirion juga menabrak kendaraan Suuki Grand Vitara DK 480 AI yang juga berada dibelakangnya. Akibatnya bak kendaraan Truck Mitsubisi Fuso jatuh di jurang sebelah Timur dengan kepala kendaraan menghadap ke barat. Dengan kendaraan Daihatsu Sirion juga ikut terjatuh di jurang dengan posisi terbalik. Sedangkan I Nyoman Lina sopir mobil Suzuki Grand Vitara sempat banting setir ke kiri selamat dari terseret dan hanya hancur bagian depannya. Untuk Truck Tronton L 8117 KH mundur jauh kebelakang hingga nyungsep di timur jalan. 

Kapolsek Selemadeg Kompol Abdus Salim membenarkan kejadian tersebut dan tidak ada korban jiwa. Kejadian tersebut terjadi diakibatkan oleh sebuah truck dalam tanjakan bergerak mundur. dan pada penumpang Daihatsu Sirion terdapat dua warga asing yang di dalam mobil ikut terjatuh kedalam jurang. Kedua warga asing tersebut yakni Christoper W. Gelly, 46 WNA asal Australia dan Selviana Serrano, 37 WNA juga asal Australia. "Penyebabnya truck gak kuat nanjak beban terlalu berat, beruntung semua dalam keadaan selamat" ungkapnya Salim. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER