Bupati Artha Tinjau Pembangunan Kebun Raya Jagatnatha

  • 19 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3885 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Pembangunan Kebun Raya Jagatnatha sudah dimulai, diawali dengan pembangunan TIC (Tourism Information Center), dilanjutkan dengan pembangunan beberapa fasilitas. Untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana, Bupati Artha didampingi Wabup Kembang dan Kepala SKPD terkait melakukan peninjauan di Kebun yang terletak di areal Pura Jagatnatha. jumat (19/8).

“Semak – semak yang ada di areal pura harus dibersihkan, agar tampak jelas batas – batas areal yang dipergunakan dalam proyek ini. Ornament – ornament yang dipergunakan harus sesuai dengan design yang sudah ditetapkan” kata Artha.

Sementara itu Wabup Kembang meminta agar dibuat relief di jalur yang akan dilewati pengunjung, yang menceritakan sejarah – sejarah tentang Jembrana. “Klo ada guide yang datang membawa wisatawan, biar bisa bercerita banyak tentang sejarah kota kita” ujar Kembang.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kebun Raya Jagatnata Jembrana Bali ini juga ditujukan sebagai wahana penelitian, konservasi dan edukasi publik juga. Pembangunan ini di kerjakan secara bertahap, dan astungkara selesai selama tiga tahun. Tahun ini, akan dibangun Gerbang Utama dan Pagar yang berornamen Bali, jalan sirkulasi, parkir, planter box, bangunan Tourism Information Centre (TIC), plat deker serta landscape, serta infrastruktur pendukung lainnya. Umat Hindu yang akan melakukan persembahyangan di Pura Jagatnatha akan disiapkan pintu khusus yang langsung terakses ke pura dengan halaman parkir yang lebih representatif.dep/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER