Pencuri Ini Mengaku Embat Barang Bawaan Anang Hermansyah

  • 18 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 6141 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com – Musisi yang juga anggota DPR RI Anang Hermansyah rupanya sempat mengalami aksi pencurian saat berlibur di Bali. Beberapa barang berharga miliknya hilang dicuri saat menginap bersama keluarganya pada salah satu vila di Jalan Pantai Brawa, Kuta, pada 30 Juli 2016 lalu.

Peristiwa ini terungkap seiring ditangkapnya si pelaku pencurian oleh jajaran Polres Badung pada Rabu malam (17/8/2016). Sebelumnya, peristiwa yang dialami suami dari Ashanti itu sempat ditutupi.

Tertangkapnya si pelaku pencurian yang diketahui bernama Akim dari Banyuwangi, Jawa Timur, itu dibenarkan salah seorang anggota Polres Badung pada Kamis (18/8/2016). Hanya saja, anggota yang enggan disebutkan identitasnya itu menolak lebih rinci kronologi pengungkapan hingga penangkapannya.

“Pelakunya sudah diamankan. Korbannya Mas Anang. Iya, itu yang suaminya artis Ashanti. Dia sempat melapor dan baru kita bisa ungkap dan amankan pelakunya,” kata anggota tersebut.

Jawaban yang sama juga disampaikan Kapolres Badung AKBP Ruddy Setiawan. Menurutnya, pelaku adalah seorang residivis. “Besok, Jumat (19/8/2016) saja ya. Akan kami rilis. Sabarlah. Yang jelas pelakunya sudah diamankan,” sambung AKBP Ruddy.

Informasi sementara yang diperoleh menyebutkan, pelaku ditangkap di sekitar Mengwi. Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan seorang petugas terhadap tersangka yang menitipkan kamera di sebuah toko kamera di Denpasar untuk dijual.

Dari pengakuannya, pelaku masuk ke areal vila Anang dengan lompat pagar dan masuk ke dalam kamar sambil mengambil barang-barang berharga milik Anang dengan memanfaatkan kondisi pintu yang tidak terkunci.

Pelaku mengambil kamera beserta lensanya, laptop, dan sejumlah handphone milik Anang dan Ashanti.‎ "Sesuai laporan korban (Anang), kerugiannya sekitar seratus juta rupiah. Karena lensanya bagus sekali. Untungnya, semua barang - barang itu berhasil diamankan juga," tuturnya. ids/hai

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER