Smart City, Kado Pemkab Tabanan dalam HUT RI

  • 17 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3877 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com-  Disela-sela peringatan HUT RI ke 71, Pemkab Tabanan patut berbangga. Pasalnya upaya dalam meningkatkan penggunaan Teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan Daerah mendapat apresiasi dari PT Telkom Indonesia. Apresiasi itu berupa diberikannya penghargaanSmart City Nusantarayang diserahkan langsung GM Telkom Indonesia wilayah Bali Utara Wasito Adikepada Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya dalam acara resepsi HUT RI ke 71 di Lapangan Tenis Alit Saputra, Rabu, (17/08/2016) malam.

Penghargaan ini diberikan, adalah upaya Telkom turut serta meningkatkan kinerja dan mendukung Kemajuan Pemerintah Daerah. Penghargaan Smart City Nusantara dipersembahkan kepada 71 Pemerintah Daerah yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara dalam mengelola Pemerintahannya, dan Pemkab Tabanan termasuk di dalamnya.

Smart City Nusantara juga merupakan penggunaan Teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja Pemerintah. “Tujuannya agar Pemerintah Daerah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal,” jelas Wasito Adi.

Sementara Bupati Eka mengucapkan terima kasih atas upaya dari PT Telkom Indonesia dengan penghargaan Smar City Nusantara ini. “Semoga dapat membantu percepatan kemajuan Pemkab Tabanan serta terciptanya pembangunan daerah yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan", harapnya.

Sementara dalam acara Resepsi HUT RI ke 71, Bupati Eka mengatakan Presiden Joko Widodo sangat tepat mengambil semangat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 yaitu " Indonesia Kerja Nyata". Dikatanya yang mengandung arti dan makna bahwa kita sebagai penerus bangsa harus senantiasa meningkatkan motivasi, inovasi, dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai. “Melalui hasil karya nyata yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,”jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, bagi Pemkab Tabanan momentum peringatan ini dikatakan pada hakekatnya merupakan momentum yang sangat strategis. Dalam rangka untuk mengaktualisasikan program Pemerintah pusat berupa Tri Sakti dan Nawa Cita kedalam visi Pemerintah Kabupaten Tabanan yakni terwujudnya masyarakat yang Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).mas/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER