Bupati Bangli Bidik Pejabat Loyo untuk Dimutasi

  • 17 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 7601 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Bupati Bangli I Made Gianyar, memastikan setelah enam bulan masa jabatannya roda mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bangli akan segera diputar. Bahkan, Bupati mengaku sudah mengantongi nama-nama pejabat yang menjadi sasaran tembaknya karena kinerjanya dinilai loyo untuk segera dipindahtugaskan.

“Ini sudah saya pikirkan dari dulu. Untuk yang loyo, namanya sudah ada dikantong,” ungkap Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Wabub Sang Nyoman Sedana Arta saat ditanya soal rencana mutasi di sela-sela ziarah serangkaian Hut Kemerdekaan RI Ke-71 di Taman Makam Pahlawan, Desa Pengelipuran, Bangli, Rabu (17/08/2016).

Bahkan saat itu, Bupati menyampaikan keinginannya agar mutasi dilakukan secepatnya. Hanya saja, karena terbentur adanya aturan dari Mendagri sebelum mutasi dilakukan masih harus menunggu penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selesai.

Untuk itu, penataan OPD sesuai amanat PP 18 tahun 2016 ditargetkan selesai paling lambat tanggal 30 Agustus ini. Dengan kata lain, awal bulan Septermber, mutasi sudah pasti bergulir.

"Kami menginginkan mutasi itu bisa secepatnya dilakukan, karena semakin cepat semakin baik Tapi ada beberapa aturan dari Mendagri yang harus ditindaklanjuti dulu. Setelah itu selesai, baru mutasi dilakukan plaing tidak setelah tanggal 30 Agustus ini,” tegasnya.

Disampaikan juga, langkah mutasi dilakukan sudah didasari dengan berbagai pertimbangan yang matang. Tujuannya tak lain untuk regenerasi dan meningkatkan kualitas lembaga pemerintahan yang dipimpinnya. Meskipun ada wacana mutasi, Bupati Made Gianyar tetap meminta aparatur sipil negara bisa tetap fokus bekerja sesuai dengan tugas dan kewajibannya. Pihaknya juga tidak mau menyebut, siapa saja pejabat yang menjadi target mutasi tersebut. “Nanti pada saatnya, semuanya juga akan tahu,” pungkasnya. ard/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER