Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Target Pecahkan Rekor MURI, Ribuan Napi LP Kerobokan Ikuti Lomba Bakiak

  • 15 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4225 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Sejumlah narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar tampak antusias mengikuti lomba bakiak. Tak hanya napi lokal namun napi warga negara asing pun ikut memeriahkan lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 di Lapas Kerobokan, Denpasar, Senin (15/8/2016).

Dengan tertatih-tatih para napi warga asing mengikuti lomba bakiak atau terompah di Lapas Kerobokan. Saat semua peserta lomba sudah jalan, para napi asing ini masih berdiam diri mencoba menjalankan bakiaknya.

Aksi mereka ini membuat semua napi tertawa, setelah beberapa menit dengan komunikasi menggunakan bahasa tubuh para napi waga asing ini akhirnya bisa jalan.

Para napi yang mengikuti lomba terompah di hari kemerdekaan  HUT RI ini rata-rata napi narkoba dari berbagai negara seperti Litunia India dan Iran, selain mengikuti lomba bakiak ribuan narapidana ini menyanyikan lagu Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Bali, Nyoman Putra Atmaja mengatakan, lomba ini diadakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu juga juga dalam rangka memecahkan rekor MURI menyanyikan lagu Mars Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Memeriahkan HUT RI  kami dari Kementerian Hukum  dan HAM dalam hal ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengisi hari-hari kemerdekaan ini dengan satu kegiatan untuk membuat satu kesatuan nasionalisame NKRI,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini ada 1.125 narapidana yang mengikuti kegiatan tersebut, tidak satupun yang bolos. "Semoga kegiatan ini bisa masuk dalam rekor muri,” pungkasnya. ids/hai 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER