Warga Batuagung Geger Dengan Penemuan Anak Buaya

  • 11 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3993 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Masyarakat Dusun Taman, Desa Batuagung, Kabupaten Jembrana mendadak heboh. Pasalnya, sejumlah pemuda dusun setempat saat menangkap ikan di sungai menemukan seekor anak buaya. 

Penemuan buaya tersebut  terjadi Rabu (10/8) sekitar pukul 23.00 wita  berawal dari sejumlah anak-anak muda dusun Taman mencari ikan di sungai dekat perumahan warga. Saat sedang asyik mencari ikan, tiba - tiba mereka dikejutkan dengan gelepar seekor binatang dalam air. Tadinya mereka menyangka itu seekor kadal, namun ketika diangkat ternyata buaya. Kontan saja anak - anak muda terkejut. Malam itu juga buaya tersebut dibawa ke Balai Dusun Taman dan dilaporkan kepada Kepala Dusun Taman Ida Bagus Arnawa kemudian anak buaya ini diserahkan kepada BKSDA untuk dibawa ke BKSDA Provinsi Bali, karena buaya termasuk hewan yang dilindungi undang-undang. 

Setelah sempat diamankan di Balai Dusun, Kamis (11/8) pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jembrana mendatangi balai dusun dan mengamati buayanya. Menurut petugas BKSDA Jembrana Wayan Suamba, buaya tersebut sejenis buaya muara yang diperkirakan berusia kurang dari satu tahun. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER