Yanus Suprayogi: Mustahil Calo Hilang

  • 04 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4689 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com – Masalah percaloan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menjadi masalah yang tiada habisnya. GM Bandara Yanus Suprayogi mengatakan, mustahil masalah calo bisa hilang di Ngurah Rai. Namun pihaknya berkomitmen akan terus berupaya mengurangi  percaloan yang ada di Bandara yang merupakan bandara terbesar di Indonesia ini.

Usai serah terima jabatan dengan GM Bandara yang sebelumnya menjabat yaitu Trikora Hardjo, Yanus mengatakan masalah percaloan dimana-mana pasti ada. Meski demikian, mustahil calo akan hilang, tanpa
didukung komponen penumpang itu sendiri.

"Dimana pun pasti ada calo kita berusaha memberitahu teman-teman kan kita ada sesuatu aturan dibuat untuk kenyamanan kepada pengguna jasa komponen calo itukan mencari rejeki," tukasnya di Patrajasa Hotel, Tuban, Bali, Kamis (4/8/2016).

Yanus sendiri mengaku tidak bisa memberi janji jika para calo tersebut akan benar-benar hilang.

"Kalau saya menjanjikan calo tidak ada itu sesuatu yang mustahil, saya hanya bisa mengurangi kalau membuat tidak ada tidak mungkin. Karena pasar membutuhkan juga tapi ayok kita memberikan pencerahan kepada penumpang jangan menggunakan calo," ujarnya.

Sekedar informasi, beberapa kali penumpang di Bandara ditawari oleh petugas atau staf salah satu maskapai yang disebut "Calo". Calo berseragam itu bahkan dengan leluasa menyosor para penumpang dan dengan santai menawarkan tiket salah satu maskapa

Atas calo yang berseragam tersebut, Yanus menegaskan jika memang terbukti ada calo berseragam maka dia tak segan-segan menindaknya tanpa toleransi.

"Tidak ada toleransi kalau itu terbukti pegawai tak suruh milih aja, mau jadi calo dengan sanksi atau ikuti aturan. Pembiaran itu susah kita ketahui, ayo sama-sama, itu tidak benar itu nanti tolong saya dinfokan kalau memang ada," tegasnya.

Bahkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan ratusan CCTV telah dipasang oleh pihak bandara, namun rupanya pengamanan CCTV tersebut tak mampu menghilangkan sistim percaloan yang ada di Bandara Ngurah Rai. ids/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER