Kenalkan Gaya Hidup Sehat, Pemkab Gelar Zumba Party

  • 31 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3972 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com – Berbagai cara dilakukan Pemkab Jembrana untuk mengajak warganya hidup sehat. Salah satunya dengan menggelar Zumba Party. Zumba merupakan tarian latin perpaduan fitness dan dansa. Tarian ini dipercaya bisa bakar kalori antara 600 sampai 1.000 kalori per jam.

Zumba Party kali ini digelar dalam rangkaian Festival Jembrana dan diadakan di Lantai 2 Wing Barat Gedung Kesenian Bung Karno, Minggu (31/7/2016).

Terlihat sekitar dua ratusan peserta dari berbagai elemen yang ikut dalam Zumba Party tersebut. Ada dari kalangan PNS di lingkungan Pemkab Jembrana, pegawai swasta, ibu rumah tangga, dan kalangan remaja.

Bahkan, terlihat juga Ibu Ani Kembang Hartawan dan istri Ketua DPRD Jembrana.

Di Indonesia, Zumba dibagi menjadi enam kategori. Tari kebugaran ini bisa dilakukan oleh semua umur. Gerakannya pun disesuaikan dengan kelompok usia masing-masing. Mulai dari Zumbatomik, Gold, Fitness, Toning, Sentao, dan Aqua. Keenam kategori tersebut mencakup Zumba untuk anak kecil dan remaja, wanita dan pria dewasa, hingga para lansia.

Beragam variasi gerakan dipadukan menjadi satu saat latihan Zumba. Gerakannya berasal dari berbagai gaya dansa, seperti Salsa, Flamenco, Reggaeto, Saco, dan masih banyak lainnya. Gerakan setiap kategori pun berbeda-beda agar meminimalkan risiko yang bisa saja terjadi bila latihan Zumba tidak sesuai dengan kondisi fisik Anda.

Untuk Zumba Party kali ini di pimpin oleh Fandi dari Instruktur Celebrity Fitness yang sudah berpengalaman melatih Zumba selama kurang lebih tiga tahun. “Zumba sebenarnya telah diciptakan oleh instruktur aerobik dari Columbia bernama Alberto Perez pada tahun 1990,” kata Fandi

Ketua Panitia, Ni Komang Hardiastuti, mengatakan bahwa selain melakukan tarian Zumba panitia juga mengenalkan menu makanan sehat yang dibagikan pada sesi makan siang. Menu tersebut tidak mengandung daging dan MSG, menurutnya pola makanan juga mesti diatur jika ingin memiliki tubuh yang sehat. 

Lebih lanjut, Hardiastuti mengatakan, panitia juga akan memilih 10 orang peserta terbaik dalam acara ini dan diberikan hadiah. Selain itu panitia menggelar doorprize dengan berbagai hadiah hiburan. dep/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER