Lihat Jalan Rusak, Wabup Langsung Janji Perbaiki Jalan

  • 30 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3684 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Karya agung mamungkah ngenteg linggih Pura Dalem dan Prajapati Desa Pakraman Batu Kambing, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel sabtu (30/7/2016) dihadiri Bapak Wakil Tabanan I Komang Gede Sanjaya untuk sembahyang. Pura yang diempon oleh dua banjar adat yang terdiri dari 79 KK itu menghabiskan dana sekitar 253 juta.

Dalam acara ini, dihadiri oleh bapak Camat Penebel gus hendra manik, anggota DPRD I Nyoman Arnawa sekretaris DPC PDI Perjuangan, DPR RI I Made Urip, majelis alit kecamatan Penebel I Wayan Sutarja dan I Wayan Tamba ketua PAC PDI Perjuangan Penebel.

Ketua Panitia Ngenteg Linggih yang sekaligus Bendesa Adat Desa Pakraman Batukambing I Wayan Darma Putra, 39 menuturkan Pura Dalem lan Prajapati Desa Pakraman Batukambing menghabiskan dana untuk Rincian Anggaran Biaya (RAB) 253 juta. Dana itu dikumpulkan dari para penyungsung dan sumbangan donatur yang tidak mengikat.

"Masing-masing kepala keluarga dikenakan iuran sebesar Rp 1,5 juta" tuturnya Darma Putra. Dia menerangkan, dengan hadirnya Bapak Bupati Tabanan agar melihat  langsung situasi perkembangan pembangunan masyarakat di bawah seperti karya ini. 

"Agar langsung dilihat situasi masyarakat, biar merakyat, bapak memang sudah merakyat, biar lebih merakyat" terangnya. Bapak Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan aperiasi terhadap warga Desa Pakraman Batu Kambing Terhadap tergelarnya karya ngeteg linggih.

"Meskipun jauh dari kota, tapi semangat warga untuk mekarya sangat luar biasa" ucapnya Sanjaya. Dia juga mengatakan, dalam perjalanan memasuki Desa Pakraman Batu Kambing, notabene jalannya rusak, dirinya akan berusaha memperbaiki jalan tersebut pada tahun 2017.

"Pinunas tiyang, nunas ampura ke warga Batu Kambing, margi kurang baik, tiyang agak mah kocok basang tiyang di mobil, langsung hub.  dinas PU kapan bisa diperbaiki" katanya. 

Dalam sambutannya, Sanjaya juga ikut medana punia pada acara ngenteg linggih tersebut dan diikuti oleh semua politisi dari fraksi PDI Perjuangan termasuk Majelis Alit Kecamatan Penebel. 

"Mangkin titiyang saking pemerintah daerah untuk mensukseskan karya puniki, tiyang sarinin jinah, semua gotong royong dari fraksi PDI perjuangan" sambutnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER