Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

HUT ke-43, KNPI Menggelar KNPI Festival Kabupaten Klungkung 2016

  • 24 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3108 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Pemuda merupakan salah satu pilar sangat penting bagi suatu bangsa. Selain sebagai pelopor, pemuda juga merupakan ujung tombak dalam sebuah perubahan dari sejarah Bangsa Indonesia. Seperti pada pernyataan Bapak Proklamator Indonesia Ir. Soekarno, “Beri Aku 10 Pemuda Akan Ku Guncangkan Dunia!,”. Mungkin seperti itulah semangat KNPI Kabupaten Klungkung dalam merayakan HUT ke -43, yang kemarin dilakukan pembukaan kegiatan KNPI Festival Kabupaten Klungkung. Pembukaan bertempat di depan Puri Agung Klungkung, dimana festival tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara, sabtu (23/7) kemarin. KNPI Festival akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 30 juli 2016. Dalam pembukaan KNPI Festival juga turut hadir, Ida Dalem Semaraputra, Sekda Kab.Klungkung Gede Putu Winastra, Perwakilan Ketua KNPI Provinsi anak agung istri eka, perwakilan FKPD, Wakil Ketua DPRD Kab. Klungkung Ida Ayu Made Gayatri, Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi dan Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Anom.

Ketut Sugiana selaku Ketua panitia dalam laporannya, tema kegiatan HUT KNPI ke-43 adalah, “ Dengan Semangat Pemuda dan Gema Santi Kita Perkokoh Persatuan dan Kebersamaan, Menuju Klungkung yang Aman, Adil, Demokratis, dan Sejahtera “. KNPI festival Kabupaten Klungkung ini akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 30 juli 2016 dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, lomba dan pameran green bonsai dari kategori umum dengan klasifikasi kelas utama, lomba peragaan busana diantaranya lomba peragaan busana nuasa endek dan busana ke pura, lomba foto kegiatan dan festival band remaja. Adapun sumber dana yang membiayai kegiatan ini disamping dari APBD 2016 juga didukung oleh pihak sponsor diantaranya Mahottama dekorasi dan pihak lain yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini.

Perwakilan Ketua KNPI Provinsi anak agung istri eka sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Klungkung, karena sudah mendukung KNPI dalam menyelenggarakan dan merayakan HUT KNPI ke-43. Selain HUT program-program KNPI lainnya juga mendapat dukungan dari Pemerintah, dan dari pihak KNPI pun menggelar kegiatan yang diharapkan sangat bermanfaat dan bersifat positif bagi masyarakat Klungkung dan bagi pemuda Klungkung pada khususnya. inilah bentuk komitmen dalam mendukung program pemerintah agar bisa berjalan bersama, selaras untuk memajukan akbupaten Klungkung.

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Wabup Kasta, beliau menyambut gembira dan memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan “ KNPI Festival Klungkung 2016”. Ini membuktikan bahwa KNPI Kabupaten Klungkung tidak matisuri, tetapi tetap hidup tegar dan gagah perkasa dengan kreasi inovatifnya dalam membangun kepeloporan dan kepemimpinan pemuda di kabupaten Klungkung. Untuk membangun sesuatu yang baik tidak terlepas dari tantangan-tantangan yang ada di masyarakat, mungkin beberapa tantangan yang perlu disikapi adalah maraknya kriminalitas, tawuran, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, HIV/AIDS, dan penyakit menular seksual, ketahanan budaya, dan kepribadian nasional yang semakin luntur serta globalisasi diberbagai aspek kehidupan yang sangat mempengaruhi daya saing pemuda. Sehingga diharapkan, kedepan KNPI Kabupaten Klungkung bisa lebih berinovatif untuk mencegah hal-hal yang bersifat negative mempengaruhi masyarakat Klungkung dan bagi Pemuda Klungkung khususnya. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER