Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Korps Adhyaksa Bali Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

  • 21 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4198 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Kors adhyaksa di Bali pada Kamis (21/7/2016) menggelar peringatan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Ke-16 di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta. Di tempat tersebut, para jaksa beserta keluarganya dari seluruh Bali melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan. Rombongan korps tersebut dipimpin langsung oleh Kejati Bali Dr H Abdul Muni.  

Kegiatan tabur bunga tersebut berlangsung khidmat. Terlebih, jalannya kegiatan tersebut dibarengi dengan cuaca mendung dan turunnya gerimis.

"Kalau kemarin, sebelum tabur bunga ini, IAD kita peringati dengan kegiatan bakti sosial. Nanti di kantor ada lagi resepsi. Besok upacara di kantor Kejaksaan Tinggi," jelas Abdul Muni di sela-sela kegiatan.

Khusus untuk kegiatan bakti sosial, sambungnya, beberapa di antaranya diarahkan pada pemeriksaan kesehatan secara gratis. Mulai dari operasi katarak dan donor darah. Berikutnya kegiatan bersih-bersih di areal tempat suci atau pura, jalan, serta kunjungan ke sejumlah panti asuhan yang ada di Gianyar, Bangli, dan Klungkung.

Sementara itu, Kajari Tabanan Atang Bawono mengungkapkan kegiatan ziarah di TMP bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Sehingga dengan kegiatan itu, jajarannya bisa meresapi semangat dan meneruskan perjuangan serta pembangunan di segala bidang.

"Dengan dilakukannya upacara ziarah ini bisa mengenang jasa-jasa para arwah pahlawan sehingga kita punya semangat untuk meneruskan pembangunan di segala bidang," kata Atang Bawono.

Disinggung apakah kemungkinan adanya tangkapan sebagai kado ulang tahun korps Adhyaksa, baik Abdul Muni maupun Atang Bawono kompak dan memberikan jawaban yang hampir sama. “Lihat saja besok. Besok dilihat," jawab Abdul Muni. ang

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER