Bule Bulgaria Pembobol ATM di Lombok Diringkus di Padang Bai

  • 15 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 5168 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com – Berhasil kabur dari kejaran polisi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), seorang bule Bulgaria yang merupakan otak pelaku pembobolan ATM di Mataram, Lombok, akhirnya tertangkap di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Jumat (15/7/2016) dini hari.

Sebelumnya bule Bulgaria berinisial MT tersebut melakukan pembobolan ATM di salah satu wilayah di Mataram. Sayangnya, aksi Bule tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di dalam ATM. Berhasil membobol ATM, bule Bulgaria itu langsung kabur dan menjadi buronan polisi. Terakhir pihak kepolisian di Lombok mendapatkan informasi jika pelaku kabur ke Bali dengan menumpang salah satu kapal fery melalui Pelabuhan Lembar, Lombok.

Informasi tentang ciri-ciri pelaku termasuk wajah pelaku dan nama pelaku yang sudah teridentifikasi itupun langsung dikirim oleh kepolisian Lombok kepada Polsek Kawasan Laut Padang Bai dan Polres Karangasem untuk dilakukan penangkapan. Berbekal ciri-ciri tersebut, Kapolsek Kawasan Laut Padang Bai langsung menerjunkan puluhan anggotanya untuk melakukan pengintaian termasuk menyanggong di mobile bridge kedua dermaga di Padang Bai.

Selain itu, polisi Padang Bai juga melakukan penggeledahan dan pemeriksaan secara ketat terhadap seluruh kendaraan dan penumpang yang ada di atas kendaraan guna mengantisipasi agar buronan Polda NTB tersebut tidak lolos begitu saja. Alhasil sekitar pukul 01.30 dini hari, polisi melihat seorang bule yang wajah dan ciri-cirinya sama persis dengan yang diberikan Kepolisian Lombok turun dari kapal fery.

Tak mau kecolongan, polisi langsung melakukan penangkapan dan mengamankan Bble Bulgaria itu ke Mako Polsek Padang Bai. “Pelaku kami tangkap saat turun dari kapal. Dan, yang bersangkutan kami amankan untuk dimintai keterangan. Namun, tidak terlalu mendalam hanya untuk memastikan kesesuaian identitasnya,” tegas Kapolsek Padang Bai, Kompol Gede Wali.

Selanjutnya, tersangka diserahkan kepada anggota kepolsian Lombok yang datang menjemput tersangka ke Padang Bai untuk dibawa ke Lombok. nov/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER