Desa Berprestasi Kecipratan Hadiah WTP

  • 14 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3650 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Dengan meraih presdikat Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dua kali di tahun 2014-2015 dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Bali, sehingga Pemkab Jembrana meraih hadiah dari Kementerian Keuangan berupa Dana Insentif Desa (DID) sebesar Rp 5 Miliar. Namun hadiah tersebut diberikan terhadap desa-desa yang berprestasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Kamis (14/7). 

Hadiah yang diberikan oleh Kementrian dalam hal ini kementrian keuangan pada tahun 2014 lalu dana tersebut masuk kedalam APBD Induk sebesar 5 Miliar. Dana sebanyak itu, sesuai dengan juklak juknis peruntukan dana tersebut untuk fisik dan diberikan ke Desa-desa yang berprestasi untuk membangun seperti jalan desa serta yang lainya. “Hadiah itu sesuai dengan peruntukannya ya untuk membangun jalan hotmix atau jembatan di desa-desa yang berprestasi,” katanya. 

Lebih lanjut, Wabup Kembang mengatakan, namun untuk tahun 2015 kali ini, pihaknya belum mengetahui berapa mendapat dana setelah mendapat WTP. Namun, pihaknya yakin dana yang akan didapat setelah mendapat WTP ini kemungkinan lebih besar. “Untuk tahun ini belum tau berapa dapat. Biasanya dana setelah mendapat WTP tersebut diberikan pada bulan Desember. Apabila benar lebih besar mendapat dari tahun sebelumnya maka peruntukannya tetap akan diberikan kepada desa-desa yang berprestasi. “Ya nanti hadiahnya juga tetap kami berikan kepada desa yang berprestasi,” tegasnya. dep/gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER