Antisipasi Pemilih Ganda KPU Tabanan Lakukan Mutahirkan Data Pemilih

  • 14 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3456 Pengunjung
www.suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Meski tidak dalam musim pilkada, KPU Tabanan tetap melakukan pemutakhiran data pemilih. Pemutahiran data ini adalah pemutahiranberkelanjutan semester I tahun 2016. Dalam pemutahiran data pemilih tersebut disaksikan langsung oleh pihak terkait sepertisejumlah partai politik dan unsur terkait, Kamis ( 14/7/2016) di Kantor KPU Tabanan.

Komisioner KPU Tabanan bidang data I Wayan Sutama mengatakan tujuan dari pemutahiran data pemilih berkelanjutan semester 1 tahun 2016 adalah  untuk mempermudah pendataan jumlah pemilih yang digunakan pada pemilihan selanjutnya. “Intinya pemutahiran data pemilih berkelanjutan semester 1 tahun 2016 ini untuk mengetahui up date data pemilih saat ini,” terangnya.

Menurutnya, pemutahiran data pemilih berkelanjutan ini sangatlah baik selain untuk mengetahui jumlah pemilih yang pindah maupun meninggal dunia, juga bisa sebagai langkah antisipasi pemilih ganda. “Salah satu upaya menghidari pemilih ganda yakni dengan pemutahiran data pemilih secara berkelanjutan ini,” pungkas tokoh masyarakat desa Beraban, Kediri ini. Ina/gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER