Pemudik Menggunakan Kapal Laut Meningkat 15%

  • 03 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3932 Pengunjung
ilustrasi
Denpasar, suaradewata.com - Dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan penumpang saat mudik di hari raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2016 Hijriah, Polsek Kawasan Laut Benoa mendirikan posko diterminal domestik.
 
Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Nyoman Gatra mengatakan, lonjakan penumpang sudah mulai terasa di H-3, saat ini pihaknya juga sedang menunggu kapal pesiar yang akan bersandar di pelabuhan benoa.
 
"Tanggal 6 Juli ada kapal pesiar akan sandar, dan tanggal 9 Juli ada kapal motor Wau yang akan berangkat kearah timur," ungkapnya di Denpasar, Minggu (03/07/2016).
 
Kapolsek juga mengungkapkan jika saat ini ada empat kapal penumpang seperti kapal penumpang Wau, kapal penumpang Ilongkabilah, kapal Losser dan kapal Willis.
 
Dari empat kapal penumpang, kapal penumpang Wau mengalami lonjakan 15 persen penumpang dari jumlah normal 1200 penumpang. Sementara jumlah penumpang di kapal Ilongkabilah sebanyak 1190 penumpang.
 
Sementara itu, jumlah personil untuk pengamanan tahun ini juga bertambah dari sebelumnya yang hanya 30 personil, untuk tahun ini menjadi 42 personil gabungan, yang terdiri dari unsur Polri, TNI AL, Syahbandar, Pelni, Pelindo serta personel kesehatan yang akan bersiaga selama 24 jam. (sia/gus)

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER