Disnak Buka Layanan Vaksinasi Anjing Gratis

  • 03 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4246 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Dinas Peternakan Tabanan mengambil langkah baru untuk mengantisipasi penyakit rabies. Langkah itu dilakukan dengan membuka Pelayanan Vaksinasi Gratis bagi warga setiap akhir pekan di Lapangan Alit Saputra. Seperti yang tampak pada Minggu (3/7/2016).

Menurut Kepala Dinas Peternakan Tabanan I Wayan Kotio, pelayanan itu dibuka untuk menjaring kemungkinan adanya anjing milik warga yang belum divaksinasi. “Warga di wilayah Kecamatan Tabanan yang anjing belum divaksinasi silahkan memanfaatkan pelayanan ini,” ujar Kotio.

Dipilihnya Lapangan Alit Saputra sebagai lokasi pelayanan karena aktivitas lingkungannya yang terbilang ramai di akhir pekan. Terlebih lagi, pada pagi harinya banyak warga yang datang untuk berolahraga santai. Bahkan, tidak sedikit juga warga yang datang dengan anjing peliharaan. “Karena saya lihat banyak masyarakat yang membawa anjing kesayangannya kesini,” ungkapnya.

Kotio menambahkan, kegiatan pelayanan vaksinasi gratis itu merupakan yang pertama kali dilakukan pihaknya. Kedepan, sambungnya, akan dilakukan secara berkelanjutan dan dijadwalkan dibuka setiap Minggu di tempat yang sama. ang/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER