Cari Bibit Unggul, Ketua Inkai Tabanan Janji Optimalkan Event Kejuaraan

  • 27 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3830 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan terpilih sebagai Ketua Inkai Tabanan dalam pergantian antarwaktu kedua Inkai Tabanan periode 2013-2017. Proses pelantikan berlangsung di GOR Debes, Tabanan, pada Minggu (26/6/2016). Pelantikan juga dilakukan kepada pengurus Inkai lainnya.

Usai resmi dilantik, Letkol Inf Herwin Gunawan berjanji akan menata organisasi serta. Serta yang terpenting adalah berupaya memperbanyak event kejuaraan untuk mencari bibit-bibit unggul sehingga mampu mendongkrak prestasi Tabanan di cabang olahraga karate.

“Untuk menyalurkan hasil binaan kita serta untuk menjaring tumbuhnya atlet baru yang potensial kita harus membuat sebuah kompetisi dengan cara membuat sebuah event kejuaraan. Sehingga para atlet akan tertarik dan terpacu untuk berlatih untuk menunjukan prestasinya. Dan, nantinya akan lahir atlet yang bisa tampil di berbagai event sepeti Porseni, Porprov, Pon, bahkan tingkat internasional,” ujarnya.

Sejauh ini, sambungnya, pelatihan atlet Inkai di Tabanan belum begitu merata. Padahal menurutnya, pemerataan tersebut sangat penting agar atlet yang muncul tidak hanya berasal dari satu Dojo saja.

Selain pemerataan Dojo latihan juga perlu teknik latihan serta disiplin, karena tanpa adanya disiplin baik dari atlet, pelatih serta pengurus maka akan sulit melahirkan prestasi. Dan, yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari pemerintah daerah serta KONI Tabanan dalam meningkatkan cabang olahraga karate di Tabanan. "Dukungan dari pemda dan KONI Tabanan juga penting. Sehingga bisa melahirkan atlet karate yang handal," imbuhnya. ang

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER