Libur Lebaran, Bandara Ngurah Rai Siapkan 150 Ekstra Flight

  • 23 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3078 Pengunjung

Badung, suaradewata.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan mudik atau pulang kampung melalui jalur udara. Bandara I Gusti Ngurah Rai telah menyiapkan sejumlah ekstra flight atau penerbangan tambahan. Hal ini disampaikan GM Manager Angkasa Pura 1 Trikora Hardjo.

Meski jumlah penumpang menurun sekitar 1 hingga 2  persen, namun diprediksi libur panjang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 6 Juni 2016, pada H-1 akan terjadi kenaikan penumpang.

"Sejumlah maskapai telah meminta ekstra flight seperti Air Asia, Citylink, Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia," kata Trikora.

Dengan rincian, maskapai penerbangan Citilink jurusan Cengkareng-Denpasar 96, Air Asia Ekstra Surabaya-Denpasar 20, Sriwijaya Air Cengkareng-Denpasar 24, Garuda Indonesia Cengkareng-Denpasar 6, Garuda Indonesia Bandung-Denpasar 4, sehingga total domestik sekitar 27.718 seat (kursi).

Sementara itu, untuk penerbangan Internasional sekitar 11 ekstra flight disiapkan. Yang terdiri dari dua maskapai yakni Malaysia Airlines jurusan Kuala Lumpur-Denpasar 2, dan China Airlines Taipe-Denpasar 9. Sehingga total internasional 1754 seat.

Pihaknya memprediksi, jumlah penumpang domestik akan mulai mengalami kenaikan pada H-1 atau tanggal 5 Juni 2016 dan kembali melonjak di H+2 atau hari kedua setelah hari Raya Idul Fitri.

"Jumlah penumpang melonjak sekitar H-1 dan kita perkirakan H+2 mulai naik lagi. Tahun ini tapi jumlah penumpang turun ya, karena anak-anak sudah melewati libur sebelumnya. Jumlah penumpang domestik turunnya sekitar 1 hingga 2 persen," pungkasnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER