Tebing Longsor Timbun Jalan Selati - Talangjiwa

  • 15 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3678 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Dampak  hujan deras yang melanda wilayah Bangli, Selasa (14/6/2016), mengakibatkan tebing setinggi 10 meter mbrol dan mengakibat ruas jalan Banjar Selati, Desa Bunutin tembus Banjar Talangjiwa, Desa Demulih, Susut tertimbun. Bahkan, longsoran tersebut nyaris menimpa salah seoarang pengendara motor yang kebetulan saat itu melintas di jalan tersebut.

Sesuai pantauan dilokasi, Rabu (15/06/2016) pagi, karena besarnya material longsoran menyebabkan setengah lebih badan jalan tersebut tertimbun. Selain itu, sejumlah pohon juga turut ambles. Ngakan Bagia (40) salah seoarang warga ditemui dilokasi, menyatakan saat longsor terjadi dirinya mengaku sedang berendam di Sungai Sangsang, tidak jauh dari lokasi longsor. “Saat itu, tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Ternyata tebingnya longsor hingga menutup jalan. Seoarang pengendara yang melintas nyaris terkena longsoran,” ujarnya.

Karena besarnya longsoran tersebut, saat itu kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melintas. Sementara sepeda motor mesti berhati-hati karena lokasi jalan licin. Secara terpisah,  Kadis PU Kabupaten Bangli IB. Wediatmika dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya tebing ambrol dibilangan Jalan Banjar Selati-Tanggahan Talangjiwa. Jelas dia, mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi untuk melakukan pembersihan. “Untuk pohon yang ikut tumbang, telah kita potong. Sementara untuk material tanah juga sudah kita bersihkan tadi,” pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER