Bingung Pilih Sekolah, Siswa Baru Lulus SMP Nekat Gantung Diri

  • 09 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3936 Pengunjung
ilustrasi

Jembrana, suaradewata.com – Entah apa yang dipikirkan Kadek Dwiantara,15, seorang pelajar SMPN 6 Negara kelas sembilan atau tiga asal Lingkungan Awen, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Anak ini nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kayu usuk yang berada di kamarnya.

Informasi yang diperoleh pada Kamis (9/6/2016) menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (8/6/2016) sekitar pukul 17.30 Wita. Korban menggantung diri menggunakan tali plastik warna biru dan ditemukan langsung oleh orang tuanya. Saat itu, korban terlihat tergantung dalam keadaan lemas.

Pemandangan itu langsung membuat orang tua korban berteriak histeris. Orang tua korban dibantu tetangganya yang kebetulan tinggal di depan rumah korban, I Komang Muliawan,32, langsung berusaha memberikan pertolongan dengan memotong tali yang dipakai untuk gantung diri.

Mereka lantas membawa korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Negara untuk mendapatkan pertolongan intensif. Tapi sayangnya, usaha mereka sia-sia saja, karena nyawa korban tetap tidak tertolong.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra saat dikonfirmasi  membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Dari keterangan pihak keluarga korban sama sekali tidak ada permasalahan di rumahnya.

Namun, salah seorang teman sekolah korban dari Muara Ketapang, Desa Pengambengan menyebutkan, korban sempat menceritakan kebingungannya untuk menentukan SMA/SMK mana yang akan dipilih.

Dikatakan, pasca dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga menganggap kejadian yang menimpa korban sebagai musibah. Sehingga mereka menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi. “Dari pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban,” katanya. dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER